Kartu Perdana Ini Bikin Santai ke Luar Negeri

Tingginya kebutuhan internet cepat pada modem mifi, mendorong XL Axiata meluncurkan Kartu Perdana baru.

Suara.Com
Dythia Novianty
XL Go Izi. [XL Axiata]
XL Go Izi. [XL Axiata]

Suara.com - Tingginya kebutuhan internet cepat pada modem mifi, mendorong PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan Kartu Perdana XL Go Izi. Dengan kartu perdana ini, pelanggan bisa menggunakannya di hampir semua jenis modem yang mendukung jaringan XL.

Kartu ini memungkinkan isi pulsa otomatis menjadi kuota data. Menariknya, pelanggan juga bisa menggunakannya dalam perjalanan ke berbagai negara dengan paket yang efisien.

Paket Kuota Kartu Perdana XL Go Izi ini bisa pelanggan dapatkan hanya Rp 5 ribu / 1GB dengan isi ulang mulai dari Rp 50 ribu mendapatkan kuota 10GB. Kartu Perdana XL Go Izi ini hanya dijual sebagai kartu perdana saja dan berbeda dengan bundling XL Go Izi sebelumnya yang merupakan satu paket dengan perangkat MiFi. Kartu Perdana ini sudah tersedia sejak 1 Februari 2019.

“Kami terus mencari cara agar bisa menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses internet cepat di mana pun dan kapan pun, termasuk saat di luar negeri," ujar Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke melalui keterangan resminya.

Menurutnya, kartu Perdana XL Go Izi dihadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan sebagian masyarakat Indonesia mengakses internet cepat menggunakan modem atau mifi. Dia menambahkan, dengan tersedianya infrastruktur data yang kuat, teknologi jaringan yang juga mumpuni, serta kemampuan berinovasi, provider satu ini mumpuni memberikan layanan akses data dan internet cepat.

Kelebihan Kartu Perdana XL Go Izi adalah kuota datanya berlaku selamanya atau tak ada batas waktu, pelanggan hanya memastikan kartunya tetap aktif. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu khawatir kuota datanya hangus.

Untuk menambah kuota, yang perlu dilakukan pelanggan hanya isi pulsa. Tentu saja, kelebihan ini akan sangat menguntungkan bagi pelanggan yang selama ini cenderung memiliki pola penggunaan kuota yang efisien. Pelanggan bisa memperoleh produk ini di Toko Pulsa, Outlet Handphone, XL Center/Xplor, Toko Online dan Toko Komputer.

Sementara itu, untuk kebutuhan akses internet selama di luar negeri, layanan XL Go Izi juga bisa dimanfaatkan di 58 negara, termasuk di negara-negara yang banyak dikunjungi warga negara Indonesia, baik di Asia dan Australia, Eropa, Afrika, juga Amerika.

Selama di luar negeri, pelanggan Kartu Perdana XL Go Izi cukup menukarkan kuota XL Go Izi di aplikasi MyXL. Aplikasi MyXL bisa pelanggan dapatkan dengan mendownload di PlayStore/AppStore. Rincian kuota untuk XL Pass Izi adalah 50GB untuk XL Pass Izi 3 hari dan 70GB untuk XL Pass Izi 7 hari.

Sedangkan, buat pengguna XL Go Izi lama dengan benefit XL Pass Lite gratis di 10 negara, tidak perlu menukarkan kuotanya untuk bisa menggunakan roaming data di negara tersebut. Tetapi agar bisa digunakan di negara lainnya maka pelanggan perlu menukarkan kuota XL Go Izi menjadi XL Pass dan tidak perlu mengganti kartunya.

XL Pass Lite sendiri merupakan layanan aktivasi roaming XL Go Izi, tidak dijual sebagai paket XL Pass tetapi didapatkan gratis khusus untuk XL Go Izi bundling MiFi (bukan kartu perdana). Dengan XL Pass Izi, kuota XL Go Izi dapat digunakan tanpa repot mengganti kartu SIM atau mencari spot wifi, cukup tukarkan kuota Izi menjadi XL PASS sesaat sebelum terbang ke negara tujuan.

Pelanggan juga harus memastikan kuota cukup ketika melakukan penukaran kuota menjadi XL Pass Izi. XL Pass Izi hanya berlaku untuk kartu perdana bundling MiFi XL Go Izi dan Kartu Perdana XL Go Izi.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini