Di App Store dan Play Store, Rating Aplikasi Bukalapak Anjlok

Secara mendadak, rating aplikasi Bukalapak anjlok.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Di App Store dan Play Store, Rating Aplikasi Bukalapak Anjlok
Rating aplikasi Bukalapak di App Store dan Play Store. (App Store, Play Store).

Suara.com - Karena cuitan CEO Bukalapak, Achmad Zaky, aplikasi pun kena dampaknya. Aplikasi Bukalapak di App Store maupun Play Store tiba-tiba mendapat serbuan review buruk.

Bahkan rating aplikasi Bukalapak anjlok di App Store secara drastis. Dari yang awalnya mendapatkan rating di atas bintang 4, kini hanya menjadi 3.2 saja di App Store. 

Baca Juga : #UninstallJokowi dan #ShutdownJokowi Trending Topik Dunia, Warganet Bingung

Sedangkan aplikasi Bukalapak di Play Store masih mendapatkan bintang 4,2. Namun di kolom user review penuh dengan kekecewaan akan cuitan CEO Bukalapak.

Serbuan rating buruk yang didapatkan aplikasi Bukalapak ini tidak lain kelanjutan masalah cuitan dari CEO Bukalapak Achmad Zaky beberapa waktu lalu.

Cuitan CEO Bukalapak Rabu (13/2/2019) yang menyinggung soal anggaran riset dan pengembangan (litbang) di Indonesia yang dinilainya sangat rendah.

Baca Juga : Yuk Mari Hitung Pendapatan Atta Halilintar dari YouTube

Namun di akhir cuitannya, Achmad Zaky menyampaikan harapan yang terdengar kontroversial di pekan-pekan panas jelang pemilihan presiden pada April 2019 mendatang.

Aplikasi Bukalapak di Google Play Store. (Google Play Store)
Rating Aplikasi Bukalapak Anjlok di App Store. (Apple App Store)

Menanggapi cuitan CEO Bukalapak tersebut, banyak netizen yang merasa tersinggung dan naiklah #UninstallBukalapak ke trending topik Twitter saat itu.

Tak berhenti di media sosial, seruan kekecewaan netizen juga diungkapkan ke kolom review dan rating aplikasi Bukalapak di App Store dan Play Store.

Raing dan review yang diberikan pasca #UninstallBukalapak ini mayoritas berisi bintang satu dan ungkapan kekecewaan pada cuitan CEO Bukalapak.

Sebagai dampaknya, rating aplikasi Bukalapak anjlok secara tiba-tiba di App Store. Dan tidak menutup kemungkinan ke depannya juga di Play Store. (HiTekno.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini