LG Pilih Kembangkan Ponsel 5G Ketimbang Layar Lipat, Kenapa?

Ketika banyak vendor berlomba-lomba mengembangkan ponsel layar lipat, tidak dengan LG.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
LG Pilih Kembangkan Ponsel 5G Ketimbang Layar Lipat, Kenapa?
Ilustrasi ponsel buatan LG. [Shutterstock]

Suara.com - Ketika banyak vendor berlomba-lomba mengembangkan ponsel layar lipat, hal itu tidak mempengaruhi konsistensi LG yang ingin fokus menggarap ponsel 5G.

Sebagaimana dikutip dari The Korea Times, Senin (18/2/2019) malam, LG tidak ingin latah membuat ponsel dengan layar yang bisa dilipat. Namun untuk alasannya, perusahaan asal Negeri Ginseng ini belum mau mengungkapkannya secara umum.

"Kami telah melakukan peninjauan ulang, kami tidak akan merilis ponsel layar lipat di saat masih mempersiapkan ponsel 5G," ujar President and Head of The Mobile Communications (MC) Division and Home Entertainment (HE) Division, Kwon Bong-Seok.

Sebagai informasi, Kwon sendiri baru saja dipromosikan mengepalai divisi mobile pada akhir tahun lalu. Dia diharapkan menjadi sosok yang dapat memberi penyegaran pada bisnis ponsel mereka yang kian melemah.

Pasalnya, lini bisnis ponsel LG dalam 15 kuartal beruntun hingga akhir 2018 selalu berakhir dengan defisit. Bahkan jika ditotalkan, LG setidaknya mengalami kerugian hingga 286 juta dolar AS karena penjualan produk yang melemah, sementara biaya promosi terus membengkak.

"Permintaan pasar smartphone diperkirakan sekitar 1 juta, tetapi masalah utama LG dalam bisnis smartphone adalah mendapatkan kembali posisi pasarnya. Mempertimbangkan situasi ini, terlalu dini bagi LG meluncurkan smartphone yang dapat dilipat," imbuh Kwon.

Meski memutuskan tunda peluncuran ponsel layar lipat, Kwon optimis bahwa secara teknologi, LG sangat siap bersaing dengan kompetitor lainnya dalam memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan ponsel dengan layar yang bisa dilipat.

Di sisi lain, keputusan vendor lain yang menggebu-gebu ingin memproduksi ponsel layar lipat justru memberikan kesempatan bagi LG untuk bersinar di kategori penyedia ponsel 5G. Sebagai seseorang yang oportunis, Kwon akan memaksimalkan peluang ini dengan mengandalkan seri-V sebagai ponsel premium 5G dan seri-G untuk versi 4G LTE.

"LG V-series terbaru, yang akan dirilis antara Maret dan April, akan berjalan pada 5G dan smartphone G-series akan menjadi merek smartphone premium LTE," tandas Kwon.

Sekadar pengingat, LG berencana meluncurkan V50 ThinQ dan G8 ThinQ di hajatan tahunan Mobile World Congress (MWC) 2019 yang digelae akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini