Tembus 11 Juta Subscriber, Atta Halilintar Disorot Media Asing

Tak hanya di Tanah Air, Atta Halilintar jadi Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Tembus 11 Juta Subscriber, Atta Halilintar Disorot Media Asing
Atta Halilintar (Instagram)

Suara.com - Belum lama ini, Channel YouTube Atta Halilintar telah tembus 11 juta subscriber. Dengan jumlah subscriber ini, menempatkan Atta Halilintar sebagai salah satu pemilik channel YouTube terbesar di Asia Tenggara.

Sebagai Youtuber nomor satu di Asia Tenggara, nama Atta Halilintar mulai disorot media asing. Nama channel YouTube Atta Halilintar sudah milai dikenal beberapa media asing.

Baca Juga : Yuk Mari Hitung Pendapatan Atta Halilintar dari YouTube

Dilansir dari South China Morning Post, YouTuber 24 tahun ini disebut terkenal dengan tatanan rambut warna-warni, lengkap dengan bandana.

YouTuber bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar atau yang akrab disapa Atta memamerkan foto dirinya saat duduk di salah satu tempat tidur di rumah sakit dengan infus terpasang dan wajah lelahnya sambil memegang laptop dengan jumlah subscriber mencapai 10 juta.

Berdasarkan situs web pelacakan data Social Block, channel YouTube milik Atta Halilintar ini sukses menjadikannya sebagai channel paling populer di Indonesia.

Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)
Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)

Sedangkan menurut penghitungan di situs Socialblade, video-video Atta Halilintar sukses meraup lebih dari 770 juta.

Dalam wawancaranya, juru bicara YouTube untuk Asia Pasifik, Tu Nguyen menyebut Atta Halilintar memang bukan satu-satunya channel yang sukses meraup angka 10 juta.

Baca Juga : Jika YouTube Keluarga Halilintar Digabung, Ini Jumlah Subscriber Mereka

Beberapa perusahaan media lain juga memiliki total subscriber demikian, Atta Halilintar menjadi satu-satunya channel pribadi yang berada pada angka tersebut.

''Kami memang memiliki saluran YouTube lain di Asia Tenggara yang telah melampaui 10 juta subscriber di YouTube, tetapi mereka adalah perusahaan media. Atta adalah channel pertama dalam sejarah,'' ungkap Tu Nguyen dalam wawancaranya dengan South China Morning Post.

Ke depannya, Atta berharap akan banyak channel YouTube dari Indonesia yang menyentuh total 10 juta subscribers agar nantinya tidak mudah diremehkan oleh orang luar Indonesia.

Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)
Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)

Channel YouTube Atta Halilintar ini sudah ia bangun sejak lima tahun yang lalu dengan berbagai konten yang menarik.

Konten vlog, wawancara, grebek rumah, hingga prank pernah dibuat oleh anak pertama dari 11 bersaudara.

Mengenai total pendapat Atta Halilintar, YouTube memilih untuk tidak membocorkannya. Namun menurut perhitungan Socialblade, Atta Halilintar sukses menghasilkan sekitar 26.000 dolar AS hingga 419.900 dolar AS setiap bulannya.

Saat ini, channel YouTube Atta Halilintar sudah menembus angka 11 juta subscriber.

Prestasi yang sukses diraih oleh Atta Halilintar sebagai YouTuber paling populer di Asia Tenggara ini sangat membanggakan Indonesia ya. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini