Fitur Baru di Apple Watch Series 4 Berhasil Selamatkan Nyawa Orang

Fitur baru yang ada di Apple Watch Series 4 kini berhasil menyelamatkan nyawa seseorang.

Suara.Com
Dythia Novianty
Fitur Baru di Apple Watch Series 4 Berhasil Selamatkan Nyawa Orang
Apple Watch 4 Series diluncurkan di Jakarta, Jumat (14/12). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Suara.com - Beberapa kasus terdengar bagaimana monitor detak jantung Apple Watch menyelamatkan nyawa seseorang. Kali ini, fitur baru yang ada di Apple Watch Series 4, yakni electrocardiogram (ECG), yang menjadi pahlawannya.

Monitor ECG adalah pahlawan baru, mendeteksi irama detak jantung abnormal yang mengarah ke Atrial fibrilasi atau AFib. Ini adalah kondisi yang dapat menyebabkan pembekuan darah, stroke dan gagal jantung.

Menurut KIRO-TV di Seattle (melalui Apple Insider), Apple Watch Series 4 sekali lagi membantu pemiliknya. Lelaki yang tidak disebutkan namanya ini sebelumnya telah didiagnosis dengan AFib dan jantungnya berdetak normal. Kemudian, ia diambil tindakan untuk segera diberi pengencer darah.

Phil Massey, seorang ahli jantung dengan Pacific Medical Center di Seattle, mengatakan lelaki itu datang ke kantor dengan Apple Watch Series 4 dan menunjukkan kepada dokter hasil ECG yang baru-baru ini dia bawa dengan alat itu. Massey mengatakan bahwa dia setuju dengan arloji bahwa AFib lelaki itu telah kembali, dan lelaki itu tidak jadi diberi pengencer darah. Ahli jantung mengatakan bahwa Apple Watch dapat dikreditkan dengan menyelamatkan nyawa pria itu.

"... kami menggunakan pengencer darah untuk mencegah stroke, jadi itu masalah besar," katanya.

Menyaksikan secara langsung bagaimana memiliki jam tangan pintar benar-benar dapat membuat perbedaan antara hidup dan mati.

Jika Google meluncurkan Pixel Watch yang dirumorkan tahun ini, mungkin juga menampilkan monitor ECG.

Bulan lalu ada Verily Study Watch, yang digunakan untuk penelitian dan tersedia hanya dengan resep dokter, baru-baru ini menerima persetujuan FDA untuk fitur ECG -nya. Itu masalah besar karena Verily dimiliki oleh orangtua Google Alphabet. Tidak akan terlalu sulit untuk percaya bahwa Google akan porting di atas monitor untuk arloji sendiri.

Versi GPS Apple Watch Series 4 dijual mulai dari 399 dolar AS di Apple. [Phonearena/AppleInsider]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini