Saingi AirPods, Samsung Luncurkan Galaxy Buds

Samsung memperkenalkan nirkabel Galaxy Buds.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Saingi AirPods, Samsung Luncurkan Galaxy Buds
Samsung Galaxy Buds. [AFP/Josh Edelson]

Suara.com - Samsung memperkenalkan nirkabel Galaxy Buds yang akan dibanderol sekitar Rp 1,8 jutaan dan mulai dipasarkan pada Maret mendatang. Earbuds nirkabel tersebut juga bisa didapatkan secara gratis dengan melakukan pre-order perangkat Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10 Plus.

Samsung Galaxy Buds ini memiliki tempat berbentuk pil dan diklaim dapat bertahan dengan enam jam masa pakai baterai. Perangkat ini juga dilengkapi dengan pengisian nirkabel yang kompatibel dengan smartphone Samsung Galaxy S10, dan fitur pengisian tersebut yang menjadikan Galaxy Buds berbeda dari earbuds nirkabel lainnya.

Dilansir dari The Verge, Samsung Galaxy Buds juga memiliki AKG, seperti yang dilakukan perusahaan dalam pemasaran dengan tajuk "sound by AKG" dan hal tersebut membuat earbuds nirkabel Samsung diprediksi akan menjadi luar biasa. AKG sendiri merupakan merek yang diakui dalam audio pro dan telah menciptaan beberapa headphone yang sangat berkualitas.

Sementara itu, dikutip dari Android Authority, earbuds tersebut telah dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 terbaru. Dimensi earbudnya sendiri sebesar 17,5 x 19,2 x 22,3 mm dengan berat 5,6 gram. Jika dimasukan ke dalam casenya maka beratnya akan menjadi 39,6 gram.

Samsung Galaxy Buds dilengkapi dengan sensor accelerometer, proximity, hall, touch, dan ear on/off detection. Earbud nirkabel ini juga akan tersedia dengan tiga varian warna, yaitu black, white, dan canary yellow.

Samsung Galaxy Buds diklaim memiliki daya tahan baterai yang kuat, dimensi yang ringkas, dan harga yang jauh lebih terjangkau dari AirPods. Diprediksi aksesori Samsung ini akan menguasai seluruh pasar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini