Ini Alasan Samsung Galaxy S10 Tak Bisa Pakai Sembarang Screen Protector

Harus pakai screen protector resmi dari Samsung.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Ini Alasan Samsung Galaxy S10 Tak Bisa Pakai Sembarang Screen Protector
Samsung Galaxy S10 series. (Samsung)

Suara.com - Ponsel Samsung Galaxy S10 menggunakan panel AMOLED yang dikenal mampu menghasilkan kecerahan tinggi dan warna yang bagus. Selain itu juga memakai lubang di layar untuk kamera selfienya.

Tak cukup itu, di balik layar Samsung Galaxy S10 ini juga menyimpan sensor fingerprint dengan teknologi ultrasonic soundwave untuk mengenali sidik jari.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S10 Plus Kurang Mahal? Ini Alternatifnya

Dikutip dari Phone Arena, Samsung Galaxy S10 akan datang dengan screen protector yang sudah terpasang di dalamnya. 

Samsung sendiri telah mengumumkan kehadiran screen protector ke smartphone Samsung Galaxy S10 ini. 

Samsung sendiri memilih screen protector khusus karena ultrasonic fingerprint ini. Screen protector biasa membuat fitur ini tidak befungsi.

Samsung Galaxy S10 series. (Samsung)
Samsung Galaxy S10 series. (Samsung)

YouTuber Marques Brownlee juga telah membuktikan dengan beberapa screen protector aftermarket. Dan hasilnya, sensor fingerprint ultrasonic ini tidak bisa membaca sidik jari.

Karena itulah ponsel Samsung Galaxy S10 akan mendapatkan screen protector yang sudah terpasang dalam paket pembeliannya secara global.

Baca Juga : Performa Xiaomi Mi 9 Ungguli Samsung Galaxy S10 Plus, Ini Buktinya

Samsung juga memberikan peringatan bagi pengguna agar hanya menggunakan screen protector resmi. Sayangnya, harga screen protector Samsung Galaxy S10 yang resmi 29,99 dolar AS atau sekitar Rp 421 ribu.

Mungkin itu juga yang membuat screen protector third party dalam bocoran sebelumnya memakai lubang besar di lokasi sensor sidik jarinya.

Jika Anda membeli ponsel Samsung Galaxy S10 yang sudah terpasang screen protector, sebaiknya jangan dilepas. (HiTekno.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini