Cetak Rekor Baru, TikTok Berhasil Diunduh Lebih dari 1 Miliar Kali

Aplikasi TikTok telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali sejak peluncurannya di China pada September 2016.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cetak Rekor Baru, TikTok Berhasil Diunduh Lebih dari 1 Miliar Kali
Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]

Suara.com - Menurut data yang diterbitkan Sensor Tower menyebutkan bahwa aplikasi TikTok telah diunduh sebanyak lebih dari 1 miliar kali sejak peluncurannya di China pada September 2016.

Baru diperkenalkan kepada pasar luar negeri pada tahun 2017, secara global TikTok telah mencapai tonggak sejarah baru karena diunduh lebih dari 1 miliar kali.

Aplikasi milik ByteDance itu melejit dikarenakan fitur menarik yang ditawarkan dalam aplikasi dan konten yang diunggah oleh para penggunanya sendiri. Dilansir dari Gizmochina, angka unduhan lebih dari 1 miliar kali tersebut bahkan tidak termasuk dengan jumlah unduhan pengguna TikTok di China.

Laporan juga menunjukkan bahwa jumlah pengguna baru yang menggunakan aplikasi ini mencapai 71,3 juta orang. Rincian lain juga menyebutkan bahwa 25 persen unduhan TikTok hingga saat ini berasal dari pengguna India. Jumlah pengguna aplikasi TikTok di India sendiri telah mencapai 250 juta orang.

Sementara itu, Amerika Serikat juga menyumbang angka pertumbuhan pengguna baru sebesar 9 persen, mengingat aplikasi tersebut merupakan aplikasi non-game nomor satu di Amerika Serikat pada bulan Januari 2019.

Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]
Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]

Selain mencetak skor angka unduhan baru, TikTok juga berhasil menduduki peringkat ketiga secara global untuk penginstalan terbaru di Google Play Store dan App Store pada Januari 2019.

Sekitar sebulan setelah penggabungan aplikasi Musical.ly dan TikTok, aplikasi ini memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya memosting reaksi mereka terhadap video yang mereka tonton.

Bukan reaksi komentar dalam bentuk teks, reaksi ini akan hadir dalam bentuk video yang pada dasarnya ditumpangkan di atas klip yang ada. Untuk dapat memosting reaksi, pengguna hanya perlu memilih opsi "Bereaksi" di menu "Bagikan" pada video tertentu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini