Baru Rilis Sebulan, Resident Evil 2 Remake Terjual 4 Juta Kopi

Game remake Resident Evil 2 baru saja dirilis pada akhir Januari 2019, namun telah berhasil melakukan penjualan hingga 4 juta kopi.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Baru Rilis Sebulan, Resident Evil 2 Remake Terjual 4 Juta Kopi
Ilustrasi Resident Evil 2. [Resident Evil 2]

Suara.com - Game remake Resident Evil 2 baru saja dirilis pada akhir Januari 2019, namun telah berhasil melakukan penjualan hingga 4 juta kopi. Hal tersebut diumumkan oleh tim developer melalui akun Twitter @dev1_official pada 26 Februari lalu.

Angka penjualan sebanyak 4 juta kopi tersebut merupakan angka penjualan global yang didapatkan hanya dalam waktu satu bulan setelah peluncuran game. Angka tersebut juga turut menyumbang kesuksesan franchise Resident Evil sendiri. Secara total, Resident Evil telah terjual sebanyak 90 juta unit sejak pertama kali dirilis pada tahun 1996.

Game Resident Evil 2 remake ini dapat dimainkan di platform Windows, PlayStation 4, dan Xbox One dengan mendukung mode single-player.

Setelah laris manis dengan Resident Evil 2 remake, Capcom dikabarkan tengah bersiap untuk menggarap Resident Evil 8. Menurut Screenrant, kabar ini menyebutkan bahwa Resident Evil 8 akan mengungkapkan kisah rahasia dibalik penciptaan Eveline, yang tak lain merupakan karakter villain dalam Resident Evil 7, beserta senjata-senjata yang berhubungan dengannya.

Resident Evil 2 Remarke. [Twitter]
Resident Evil 2 Remarke. [Twitter]

Tak hanya itu, kabarnya Resident Evil 2 remarke  juga akan membawa fitur third person, seperti yang pernah diterapkan Capcom pada Resident Evil 4.

Angka penjualan yang didapat dari Resident Evil 2 remake ini sendiri menjadi tonggak untuk penggarapan game-game berikutnya dan diharapkan Resident Evil 8 akan mengikuti kesuskesan dari game sebelumnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini