Baru Rilis Sebulan, Game Apex Legends Raih 50 Juta Pemain

Pengembang Respawn Entertainment secara mengejutkan merilis game Apex Legends pada 4 Februari lalu.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Baru Rilis Sebulan, Game Apex Legends Raih 50 Juta Pemain
Tampilan game Apex Legend. [ea.com/Suara.com]

Suara.com - Pengembang Respawn Entertainment secara mengejutkan merilis game Apex Legends pada 4 Februari lalu, yang berbasis dunia Titanfall. Game yang sebelumnya telah meraih kesuksesan.

Kini game bergenre battle royale tersebut dilaporkan telah meraih 50 juta pemain setelah sebulan sejak tanggal perilisannya. Pencapaian ini diumumkan secara resmi oleh akun Twitter Apex Legends pada 4 Maret lalu.

Angka 50 juta pemain ini didapatkan Apex Legends dari pengguna Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Meskipun angka tersebut masih jauh dari game Fortnite yang mengukuhkan 200 juta pemain lewat Windows, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, Android, dan iOS.

Game Apex Legends berhasil mengalahkan kepopuleran Fortnite dengan meraih 10 juta pemain setelah tiga hari perilisan. Angka tersebut melampaui Fortnite yang membutuhkan waktu dua minggu untuk mencapai jumlah yang sama.

Pencapaian Apex Legends. [Twitter]
Pencapaian Apex Legends. [Twitter]

Electronic Arts (EA) sebagai penerbit game Apex Legends sendiri juga dikabarkan akan membawa game FPS ini ke versi mobile. Menurut Phone Arena, EA saat ini sedang mengusahakan agar game andalannya bisa dimainkan di perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

Diperkirakan, dengan kehadiran Apex Legends di perangkat mobile akan menjadi saingan untuk dua penguasa game battle royale saat ini, yaitu Fortnite dan PUBG Mobile. Meski pihak EA belum memberikan kepastian kapan Apex Legends akan tersedia di platform Android dan iOS, namun kehadiran game tersebut diprediksi akan semakin mendongkrak jumlah pemain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini