Penampakan Casing Ponsel Lipat Terungkap

Perusahaan pembuat aksesori ponsel asal Amerika Serikat, Spigen, telah merancang sebuah desain casing ponsel untuk smartphone lipat.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Penampakan Casing Ponsel Lipat Terungkap
Tampang depan Samsung Galaxy Fold saat dilipat (kiri) dan setelah dibuka kanan. [Samsung Global Newsroom]

Suara.com - Perusahaan pembuat aksesori ponsel asal Amerika Serikat, Spigen, telah merancang sebuah desain casing ponsel untuk smartphone lipat yang diduga akan menjadi tren ponsel akan datang.

Penampakan casing ponsel tersebut memiliki penutup depan melindungi bezel atas dan bawah dengan lubang untuk tiga kamera di belakang. Perusahaan tersebut mengeluarkan tiga model, yaitu Tough Armor, Ultra Hybrid, dan Thin Fit, dengan berbagai tingkat perlindungan, mulai dari bahan plastik tebal hingga transparan.

Semua casing tersebut akan diharga sekitar 20 dolar Amerika Serikat dan sebagian besar terbuat dari bahan plastik dan silikon, seperti PC, TPU, dan PU.

Dilansir dari The Verge, penambahan utama dalam desain casing tersebut adalah engsel. Seperti yang diketahui, para vendor ponsel lipat telah menerapkan lekukan yang berbeda-beda pada perangkatnya.

Meski begitu, masih belum diketahui dengan jelas bagaimana Spigen akan membuat mekanisme engsel pada desain casing buatannya. Untuk bagian pelindung layarnya sendiri juga belum diketahui, meskipun kemungkinan besar sebagian besar jenis pelindung layar tidak akan berfungsi dengan baik.

Samsung sendiri belum menentukan apakah Galaxy Fold akan hadir dengan pelindung layar sendiri, seperti pada Samsung Galaxy S10.

Samsung Galaxy Fold. [YouTube/@Samsung]
Samsung Galaxy Fold. [YouTube/@Samsung]

Meskipun Samsung sendiri belum meluncurkan Galaxy Fold secara komersial, namun Spigen mengatakan, sangat terbantu dengan perincian yang diberikan Samsung untuk model Galaxy Fold sehingga perusahaan sudah dapat membuat desain casing sendiri.

Seorang pengembang di Spigen mengatakan bahwa perusahaan menciptakan sekitar 20 prototipe yang berbeda utnuk menghadapi berbagai opsi kemungkinan. Pihak Spigen menambahkan bahwa casing ponselnya direncanakan akan rilis pada pertengahan April, bertepatan dengan waktu Galaxy Fold mulai dijual di pasaran.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini