Google Pixel 3 Kemahalan? Ini Ponsel Alternatifnya

Harga Google Pixel 3 yang mahal jadi penghalang banyak orang.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Google Pixel 3 Kemahalan? Ini Ponsel Alternatifnya
Ponsel Google Pixel 3. (Google)

Suara.com - Semua ponsel garapan Google selalu diminati, temasuk Google Pixel 3. Sayangnya, Google Pixel 3 ini tidak secara resmi masuk ke Indonesia.

Walau demikian, banyak pengguna di Tanah Air yang mendambakan ponsel Google ini. Sayangnya, harga Google Pixel 3 ini tidaklah murah. 

Baca Juga : Sandingkan Hasil Foto iPhone XS dan Google Pixel 3, Warganet Ramai

Banyak hal yang membuat ponsel Google Pixel 3 ini menarik. Dari hasil kamera yang disebut-sebut salah satu yang terbaik di antara ponsel flagship.

Padahal Google Pixel 3 hanya memakai kamera tunggal di bagian belakang. Resolusi kamera tunggal hanya 12,2 MP saja, namun hasilnya menakjubkan.

Untuk penggemar foto selfie, ponsel Google Pixel 3 memberikan kamera ganda di depan yang sama-sama 8 MP namun satunya pakai lensa ultrawide.

Di sisi software, pastinya Google Pixel 3 sudah memakai Android 9 Pie terbaru lebih dulu dibanding ponsel lain di pasaran.

Android murni untuk ponsel Pixel pastinya bersih dan mulus jalannya. Juga dipastikan dapat dukungan penuh update dari Google.

Baca Juga : Terungkap, Ini Alasan Google Pixel 3 XL Punya Poni Tebal

Namun sayangnya, harga Google Pixel 3 ini di Tanah Air harganya cukup tinggi. Anda bisa mendapatkannya mulai dari Rp 12 juta ke atas.

Jika Rp 12 juta dianggap terlalu mahal, adakah ponsel alternatif Google Pixel 3 ini? Ada dong, berikut ini daftarnya.

1. OnePlus 6T

OnePlus 6T. (OnePlus)
OnePlus 6T. (OnePlus)

Banyak disebut-sebut sebagai pesaing utama dari Google Pixel 3. Secara performa, jelas lebih kencang. Namun dari segi kamera OnePlus 6T sedikit di bawah Google Pixel 3.

Sayangnya, OnePlus 6T juga sama-sama tidak resmi masuk ke Indonesia. Anda bisa mendapatkan OnePlus 6T versi RAM 8 GB + 128 GB dengan harga sekitar Rp 8 jutaan.

2. Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3. (Mi)
Xiaomi Mi Mix 3. (Mi.com)

Sama-sama tidak resmi masuk ke Indonesia, Xiaomi Mi Mix 3 juga bisa jadi pertimbangan. Anda bisa mendapatkan Xiaomi Mi Mix 3 versi RAM 6 GB + 128 GB seharga Rp 6,9 jutaan.

Mirip dengan OnePlus 6T, Xiaomi Mi Mix 3 punya performa tinggi namun soal kamera masih sedikit di bawah Google Pixel 3 walau punya resolusi lebih tinggi.

3. Huawei Mate 20

Huawei Mate 20. (Huawei)
Huawei Mate 20. (Huawei)

Berbeda dengan dua ponsel di atas, Huawei Mate 20 resmi masuk ke Indonesia. Untuk versi RAM 8 GB + 128 GB, cukup dengan Rp 9 juta saja.

Soal kamera, tak diragukan lagi. Huawei Mate 20 memakai tiga kamera belakang yang mumpuni. Soal performa dan hasil kamera, bisalah berasing lawan Google Pixel 3.

4. Samsung Galaxy S9 Plus

Samsung Galaxy S9 Plus. (Erafon)
Samsung Galaxy S9 Plus. (Erafon)

ponsel yang sedikit jadul, karena versi penerusnya sudah dirilis. Samsung Galaxy S9 Plus punya performa yang tinggi, dan hasil kamera yang tak bisa diremehkan.

Mantan ponsel flagship ini tak diragukan lagi kualitasnya. Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy S9 Plus versi RAM 6 GB + 64 GB hanya Rp 8 jutaan.

5. Pocophone F1 + Pixel Experience

Pocophone F1 + Pixel Experience. (HiTekno.com)
Pocophone F1 + Pixel Experience. (HiTekno.com)

Kalau ponsel di atas masih kemahalan, Anda bisa berkreasi dengan mengubah Pocophone F1 dengan ROM Pixel Experience.

Kombinasi keduanya akan membawa rasa Google Pixel 3 ke Pocophone F1. Namun harus diingat, risiko mengganti custom ROM ditanggung sendiri ya.

Soal performa tak usah diragukan lagi. Soal kamera, memang belum sebagus Google Pixel 3 namun ROM ini mendongkrak hasil kamera Pocophone F1.

Anda bisa mendapatkan Pocophone F1 RAM 6 GB + 64 GB seharga Rp 4,5 juta. Sedangkan versi RAM 6 GB + 128 GB hanya Rp 5 juta saja.

Baca Juga : Bosan Siksa Ponsel, Pria Ini Buat Google Pixel 3 Transparan

Itulah alternatif ponsel Google Pixel 3 jika dirasakan terlalu mahal. ponsel idaman banyak orang, sayang harganya nggak masuk akal.

Ingat, harga Google Pixel 3 semahal itu karena masuk tidak resmi. Coba saja Google menghadirkan secara resmi, pasti lebih terjangkau.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini