Meizu 16s Akan Dilengkapi Kamera Sony 48 MP

Meizu dikabarkan akan meluncurkan perangkat andalannya yang membawa kamera dengan sensor 48 MP.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Meizu 16s Akan Dilengkapi Kamera Sony 48 MP
Ilustrasi Meizu. [Shutterstock]

Suara.com - Meizu dikabarkan akan meluncurkan perangkat andalannya yang membawa kamera dengan sensor 48 MP. Perangkat yang disebut Meizu 16s itu akan disematkan sensor Sony IMX586.

Bocoran mengenai sensor kamera 48 MP ini sendiri dikonfirmasi oleh pendiri dan mantan CEO Meizu, Huang Zhang atau yang lebih dikenal dengan Jack Wong. Dalam salah satu sesi tanya jawab di forum komunitas Meizu, Huang mengatakan bahwa sensor kamera pada smartphone Meizu mendatang akan menggunakan sensor dari Sony.

Ia bahkan membantah semua rumor yang mengatakan bahwa Meizu 16s akan menggunakan sensor 20 MP Sony IMX350 dan 12 MP Sony IMX380. Lebih lanjut, Huang juga menjelaskan bahwa sensor ganda hanya akan memberi beberapa fitur tambahan pada smartphone tertentu. Namun, performa keseluruhan masih dilakukan dengan sensor kamera utama dalam perangkat smartphone.

Ilustrasi kamera Sony pada smartphone. [Shutterstock]
Ilustrasi kamera Sony pada smartphone. [Shutterstock]

Oleh karena itu, sensor kamera Sony 48 MP IMX586 dirasa cukup untuk mengakomodasi kebutuhan fotografi pengguna Meizu 16s nanti. Kabar terbaru juga memberikan petunjuk bahwa Meizu 16s kemungkinan akan datang dengan kamera tunggal.

Dilansir dari Gizmochina, Meizu 16s akan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 yang memiliki sistem fabrikasi 7nm dan diklaim akan meningkatkan efisiensi kinerja dari Meizu 16s.

Selain itu, perangkat ini juga akan dipadankan dengan GPU Adreno 640 yang akan membuat smartphone berjalan lebih lancar untuk bermain game-game berat. Meizu 16s diprediksi akan memiliki RAM sebesar 6 GB dengan penyimpanan sebesar 128 GB.

Meizu 16s juga diharapkan akan memiliki layar AMOLED sebesar 6,2 inci dengan resolusi Full HD Plus yang dilapisi Corning Gorilla Glass 6. Sayangnya, hingga saat ini belum beredar kabar mengenai prediksi harga dari Meizu 16s dan tanggal peluncurannya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini