Ini Daftar 10 Orang Terkaya Forbes, Siapa Juarai Dunia Teknologi?

Forbes merilis daftar orang terkaya dalam dunia teknologi setiap tahun.

Suara.Com
Dythia Novianty
Ini Daftar 10 Orang Terkaya Forbes, Siapa Juarai Dunia Teknologi?
Ilustrasi teknologi. [Shutterstock]

Suara.com - Forbes merilis daftar orang terkaya dalam dunia teknologi setiap tahun. Kali ini Forbes kembali merilis daftar tersebut dan siapa yang kini merajai dunia teknologi?

Semakin hari, dunia teknologi semakin berkembang dengan berbagai inovasi yang hadir. Hal ini yang mendorong industri ini semakin maju dan semakin dibutuhkan banyak orang.

Tentunya, di balik kesuksesan sebuah perusahaan ada sosok-sosok sukses yang membawanya. Dan tentu saja, akan seiring dengan hasil yang diperoleh.

Lalu, siapa saja nama-nama besar yang sukses mencatat namanya sebagai orang terkaya dalam dunia teknologi? Berikut daftar nama-namanya:

1. Jeff Bezos, bos Amazon yang didirikan pada 1994 lalu. Kekayaan Jeff Bezos saat ini sudah mencapai 131 miliar dolar Amerika atau setara dengan Rp 1.853 triliun.

Bos Amazon, Jeff Bezos. [Shutterstock]
Bos Amazon, Jeff Bezos. [Shutterstock]

2. Bill Gates. Si pemilik Microsoft ini terkenal sangat dermawan. Kekayaan Bill Gates sendiri mencapai 96,5 miliar dolar Amerika atau setara dengan Rp 1.365 triliun.

3. Larry Ellison yang membangun Oracle pada tahun 1977. Kekayaan Larry Ellison saat ini sudah menyentuh total 62,5 dolar Amerika atau sekitar Rp 884 triliun.

4. Bos Facebook, Mark Zuckerberg. Pembangun salah satu media sosial terbesar di dunia ini memiliki total kekayaan 62,3 dolar Amerika atau sekitar Rp 881 triliun.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat memberikan kesaksian di depan Senat AS, Selasa (10/4/2018). [AFP]
CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat memberikan kesaksian di depan Senat AS. [AFP]

5. Larry Page. Pembangun mesin pencari Google ini memiliki total kekayaan mencapai 50,8 dolar Amerika atau sekitar Rp 718 triliun.

6. Sergey Brin. Bersama dengan Larry Page, Sergey Brin membantu membangun Google. Total kekayaannya menyentuh angka 49,8 dolar Amerika atau setara Rp 704 triliun.

7. Steve Ballmer, yang menjadi bagian Microsoft. Total kekayaannya saat ini mencapai angka 41,2 dolar Amerika atau sekitar Rp 583 triliun.

8. Ma Huateng dari China dengan perusahaan teknologi Tencent Holdings. Total kekayaan Ma Huateng menyentuh total 38,8 dolar Amerika atau setara dengan Rp 548 triliun.

9. Jack Ma. Pendiri Alibaba Group ini memiliki total kekayaan mencapai 37,3 dolar Amerika atau sekitar Rp 527 triliun.

Pendiri Alibaba Jack Ma berbicara di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Bali Jumat (12/10). [Antara/Agung Rajasa]
Pendiri Alibaba Jack Ma berbicara di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Bali. [Antara/Agung Rajasa]

10. Michael Dell. CEO Dell Technologies ini memiliki total kekayaan 34,3 dolar Amerika atau setara dengan Rp 485 triliun.

Itulah deretan 10 orang terkaya dalam dunia teknologi versi Forbes, hingga Maret 2019.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini