Kalahkan Lenovo Z5 Pro GT, Xiaomi Mi 9 Jadi Raja Baru di AnTuTu

Kemunculan ponsel baru yang bersenjatakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 membuat 'klasemen' ponsel terkencang di aplikasi benchmark AnTuTu berubah.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Kalahkan Lenovo Z5 Pro GT, Xiaomi Mi 9 Jadi Raja Baru di AnTuTu
Xiaomi Mi 9. [Weibo]

Suara.com - Kemunculan ponsel baru yang bersenjatakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 membuat 'klasemen' ponsel terkencang di aplikasi benchmark AnTuTu berubah arah.

Jika sebelumnya Lenovo Z5 Pro GT berstatus sebagai ponsel terkencang di dunia versi AnTuTu, kini tahta tersebut berhasil direbut oleh pengguna Snapdragon 855 lainnya, Xiaomi Mi 9. Sedangkan ZTE Nubia Red Magic Mars, terpaksa turun peringkat ke-3.

Hal menarik lainnya dari daftar ponsel terkencang yang dirilis oleh software benchmark untuk ponsel itu adalah keberadaan empat ponsel pengguna Kirin 980, yaitu Huawei Mate 20 dan Mate 20 x, serta Honor View 20 dan Magic 2 yang berada di posisi 4 sampai 7.

Sementara dua ponsel gaming, Asus ROG Phone dan Xiaomi Black Shark Helo berada di posisi 8 dan 9.

Hasil benchmark. [Antutu]
Hasil benchmark. [Antutu]

Hanya saja, hasil benchmark yang dirilis oleh AnTuTu ini hanya berdasarkan pada ponsel yang sudah beredar di pasaran, sehingga tidak menyertakan penilaian untuk ponsel baru, seperti Samsung Galaxy S10 Series dan Sony Xperia 1.

Di sisi lain, GSM Arena mencatat bahwa hasil pengujian Snapdragon 855 di AnTuTu tergolong memuaskan. Dengan fabrikasi yang hanya 7 nm, skor untuk perangkat yang mengusung chipset ini bisa menembus angka 360 ribuan. Skor tersebut jelas terpaut jauh daripada pendahulunya, Snapdragon 845, yang mentok di skor 296.278 yang didapat dari OnePlus 6T.

Tak hanya memimpin di ponsel dengan platform Android, skor AnTuTu Xiaomi Mi 9 juga mengalahkan skor dari iPhone XS yang hadir dengan chipset A12 Bionic.

Saat diuji menggunakan AnTuTu, iPhone XS hanya mencatatkan skor sebesar 355.596 saja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini