Khusus Android Go, Qualcomm Garap Chipset Low-end

Qualcomm dikabarkan tengah menyiapkan chipset untuk kelas low-end.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Khusus Android Go, Qualcomm Garap Chipset Low-end
Qualcomm. [Shutterstock]

Suara.com - Qualcomm dikabarkan tengah menyiapkan chipset untuk kelas low-end yang dikhususkan untuk perangkat dengan sistem operasi berbasis Android Go. Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh leakster Roland Quandt, kemudian diperkuat dengan kabar yang beredar dari situs benchmark Geebench.

Dilansir dari Gizmochina, dalam situs tersebut terlihat smartphone yang memakai model Qualcomm U505TL. Disebutkan juga bahwa chipset yang ditampilkan adalah Qualcomm Mobile 215 (QM 215), yang disinyalir sebagai chipset baru dari Qualcomm.

Salah satu aplikasi di Android Go, YouTUbe Go. [Shutterstock]
Salah satu aplikasi di Android Go, YouTUbe Go. [Shutterstock]

Smartphone yang muncul di Geekbench ini juga diduga merupakan prototipe yang dipakai Qualcomm untuk menguji chipset low-end tersebut. Spesifikasi yang terlihat pun cukup rendah. Chipset tersebut memiliki CPU quad-core 1,3 GHz dan GPU 650 MHz. Konfigurasi ini terlihat mirip dengan Qualcomm Snapdragon 410 dan 425.

Selain itu, smartphone ini juga ditanamkan RAM sebesar 2 GB. Meski memiliki spesifikasi yang cukup rendah, namun UMX U505TL ini mendapatkan skor yang menakjubkan dari Geekbench, yaitu 643 untuk skor Single-core dan 1738 untuk skor Multi-core. Penemuan ini semakin menguatkan dugaan bahwa Qualcomm tengah menggarap chipset low-end untuk perangkat Android Go.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini