Ini 5 Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Beli Xiaomi Redmi Go

Ponsel murah Xiaomi ini pasti menarik perhatian banyak orang.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Ini 5 Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Beli Xiaomi Redmi Go
Ponsel pintar Redmi Go diluncurkan di Eropa dan Filipina pada Rabu (30/1). [Twitter/@xiaomi]

Suara.com - Xiaomi telah mengumumkan akan menghadirkan ponsel Redmi Go ke Indonesia. Ponsel ini memang menarik karena menawarkan harga yang terjangkau.

Diberitakan sebelumnya, harga Redmi Go di Indonesia hanya Rp 899.000 saja. Cukup murah untuk sebuah ponsel dengan spesifikasi dan fitur menarik.

Baca Juga : Kurang dari Rp 1 Juta, Xiaomi Luncurkan Redmi Go di Indonesia

Tak heran ponsel Xiaomi Redmi Go ini akan menarik perhatian banyak orang. Kombinasi harga Redmi Go yang murah dan banyak kelebihan dimilikinya.

Rencananya, Xiaomi Redmi Go mulai dipasarkan melalui flash sale secara online di JD.ID pada 11 Maret 2019 dan mulai penjualan offline pada 20 Maret 2019.

Sebelum membeli ponsel murah Xiaomi ini, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui lebih dulu. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Sistem Operasi Android Go

Xiaomi Redmi Go gunakan Android Go. (Mi.com)
Xiaomi Redmi Go gunakan Android Go. (Mi.com)

Ponsel murah Xiaomi Redmi Go ini menjalankan sistem operasi Android Go berbasiskan Android 8.1 Oreo, versi lebih ringan dari Android pada umumnya.

Dengan sistem operasi yang ringan, ponsel spesifikasi rendah tetap punya performa mulus dan lancar. Karena Android Go telah dioptimalkan untuk spesifikasi rendah.

Baca Juga : Samsung dan Apple Pimpin Pasar Smartphone Dunia, Merek Ini Hampir Nyusul

2. Hanya Memiliki Varian RAM 1 GB Saja

Smartphone Xiaomi Redmi Go yang diluncurkan di Indonesia pada Rabu (6/3/2019). [Mi.com]
Smartphone Xiaomi Redmi Go yang diluncurkan di Indonesia pada Rabu (6/3/2019). [Mi.com]

Ya, Xiaomi Redmi Go memang cuma memakai RAM 1 GB saja. Sebagai ponsel Android Go, RAM 1 GB memang sudah cukup dan tetap berjalan mulus.

Namun perlu diingat, RAM 1 GB ini jadi hambatan untuk bermain game-game berat. Seperti PUBG Mobile sendiri menyarankan untuk ponsel dengan RAM 2 GB.

Baca Juga : Tencent Larang Bocah di Bawah 13 Main PUBG Mobile, Kecuali Ini

3. Snapdragon 425

Logo merek Qualcomm Snapdragon. [Shutterstock]
Logo merek Qualcomm Snapdragon. [Shutterstock]

Ponsel Redmi Go ini menggunakan chipset yang tak lumrah untuk di kelas harganya. Xiaomi memasangkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 ke smarthone murah ini.

Namun perlu diingat, chipset Snapdragon 425 ini sudah cukup berumur. Soal performa, bakal jadi terbaik di harga kurang dari Rp 1 Juta.

Baca Juga : Qualcomm Siapkan Chipset Low-End untuk Android GO, Ini Skor Benchmark-nya

4. Desain Pasaran

Desain Xiaomi Redmi Go. (Mi.com)
Desain Xiaomi Redmi Go. (Mi.com)

Desain ponsel murah ini nampak tidak beda dengan produk Xiaomi lainnya. Selain pasaran juga nampak biasa saja tidak ada yang jadi daya tariknya.

Namun karena mirip dengan desain ponsel Xiaomi lainnya, membuatnya jadi tersamar tak seperti produk murah. Sekilas akan mirip dengan Xiaomi Redmi 5A.

Baca Juga : Petinggi Xiaomi : Smartphone Realme Downgrade!

5. Didesain Untuk Pemula

Xiaomi Redmi Go. (Mi.com)
Xiaomi Redmi Go. (Mi.com)

Xiaomi menghadirkan Redmi Go untuk mengejar pengguna ponsel lama yang ingin berpindah ke ponsel. Namun memiliki budget terbatas untuk membeli ponsel.

Karena itu, Xiaomi Redmi Go hadir dengan Android One yang ringan namun mudah untuk digunakan. Juga mudah dipelajari oleh pengguna pemula.

Itulah 5 hal yang harus Anda ketahui sebelum beli Xiaomi Redmi Go. Buat Anda yang memang mencari ponsel Adroid Go murah meriah, mungkin posnel ini jawabannya. (HiTekno.com)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini