Catat, Huawei Nova 4e Meluncur di Tanggal Ini

Huawei Nova 4e adalah ponsel kelas menengah dari Huawei.

Suara.Com
Vania Rossa | Tivan Rahmat
Catat, Huawei Nova 4e Meluncur di Tanggal Ini
Logo Huawei di sebuah gedung di Vilnius, Lithuania. [Shutterstock]

Suara.com - Sebelum meluncurkan seri flagship P30 dan P30 Pro pada 26 Maret nanti, Huawei terlebih dahulu akan memperkenalkan ponsel kelas menengahnya, yaitu Huawei Nova 4e.

Menurut laporan Gizmochina yang dilansir pada Jumat (8/3/2019), Huawei mengatakan bahwa ponsel terbarunya itu akan diluncurkan secara global di China pada 14 Maret 2019 mendatang. Konon, Huawei Nova 4e akan menyasar para penggila fotografi di segmen mid-range.

Beberapa hari sebelumnya, Huawei membagikan sebuah video yang memperlihatkan layar ponsel berdesain drewdrop notch dengan kamera depan 32 MP.

Dari bocoran itulah, muncul spekulasi bahwa ponsel ini akan turun sebagai pesaing untuk Vivo V15 yang hadir dengan kamera selfie pop-up 32 MP.

Seperti kebanyakan seri Nova lainnya, Huawei Nova 4e juga dikenal sebagai miniatur dari seri flagship Huawei P. Bila Nova 3i merupakan versi murah dari Huawei P20, maka Nova 4e adalah P30 dengan harga yang lebih ekonomis.

Di sisi lain, kemunculan Huawei Nova 4e diperkuat dengan data yang dirilis lembaga sertifikasi ponsel di China, TENAA, yang mencatut beberapa spesifikasi yang diusung oleh ponsel ini.

Dalam keterangannya, TENAA menyebut bahwa spesifikasi Huawei Nova 4e memiliki layar Full HD+ 6,15 inci dan baterai 3,240 mAh.

Soal dapur pacu, Huawei Nova 4e digerakkan oleh chipset SoC Kirin 710. Sementara kamera belakangnya mengusung tiga lensa yang masing-masing beresolusi 20 MP+16 MP+2 MP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini