Lolos Sertifikasi TENAA, Bocorannya Huawei P30 Lite Segera Meluncur

Benarkah lolos sertifikasi TENAA, Huawei P30 Lite segera meluncur?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Lintang Siltya Utami
Lolos Sertifikasi TENAA, Bocorannya Huawei P30 Lite Segera Meluncur
CEO Huawei, Richard Yu saat memperkenalkan Huawei. [AFP/Josep Lago]

Suara.com - Lolos Sertifikasi TENAA, Bocorannya Huawei P30 Lite Akan Segera Meluncur.

Bocoran mengenai spesifikasi dari seri Huawei P30 series, yaitu P30 Lite telah beredar sejak Januari 2019 lalu. Kini perangkat tersebut dikabarkan telah lolos sertifikasi di TENAA.

Meski memiliki spesifikasi yang lebih rendah, namun Huawei P30 Lite masih akan membawa DNA dari Huawei P30 series. Sebelumnya, smartphone Huawei P30 dan P30 Pro telah lolos sertifikasi di China. Dengan begitu, Huawei P30 series diprediksi tidak lama lagi akan diluncurkan. Bahkan Huawei Polandia telah mengumumkan bahwa Huawei P30 series akan dirilis di negara tersebut pada akhir bulan Maret 2019.

Huawei P30 Lite diprediksi akan memiliki layar dengan poni Dewdrop sebesar 6,15 inci dan dibekali dengan tiga kamera belakang. Meski tak ada kejelasan, namun diprediksi kamera tersebut masing-masing akan membawa lensa beresolusi sebesar 20 MP, 16 MP, dan 2 MP.

Dilansir dari Gizmochina, bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Huawei P30 Lite akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710. Namun, ada pula yang memprediksi bahwa perangkat tersebut akan ditanami chipset Kirin 710. Perangkat ini juga diharapkan akan membawa baterai dengan kapasitas 3.240 mAh yang dilengkapi fitur pengisian daya cepat 18 W (9V/ 2A).

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Huawei mengenai bocoran spesifikasi setelah lolos sertifikasi TENAA, namun smartphone ini diprediksi akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,6 jutaan. Sudah tidak sabar? Tidak lama lagi Huawei P30 Lite segera meluncur.(Rezza Dwi Rachmanta)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini