Pakai Map Hack Mobile Legends, Pemain Akan Diberi Sanksi Permanen

Map hack Mobile Legends memungkinkan pemain untuk bermain tidak sportif.

Suara.Com
Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Pakai Map Hack Mobile Legends, Pemain Akan Diberi Sanksi Permanen
Aplikasi game Mobile Legends di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Suara.com - Pengembang sekaligus penerbit dari game Mobile Legends, Moonton, mengumumkan sanksi bagi pemain yang diketahui menggunakan map hack Mobile Legedns.

Moonton mengaku dalam sehari telah melakukan ban permanen kepada 50 pemain yang diketahui menggunakan map hack. Map hack Mobile Legends sendiri memungkinkan pemain untuk bermain tidak sportif, di mana pemain dapat melihat pergerakan hero lawan meski tidak berada di dekat minion atau tower. Dengan kata lain, pemain yang menggunakan map hack akan selangkah lebih maju karena hero lawan sudah terdeteksi semuanya.

Hal tersebut sangat merugikan bagi tim musuh karena para pemain itu bisa kepergok secara tiba-tiba atau bahkan jika dilakukan dalam satu tim maka mereka bisa dikeroyok secara langsung.

Para pemain yang melakukan map hack biasanya mengandalkan script atau plug-in khusus untuk melakukan kecurangan. Oleh karena itu, untuk menanggapi hal ini, Moonton telah bertindak tegas dengan melakukan hukuman atau ban kepada pemain tanpa peduli apakah pemain tersebut sudah terkenal atau memiliki rank yang tinggi.

"Kami akan melakukan pemantauan sepanjang hari selama 7 x 24 jam dalam game. Kami juga akan memberikan sanksi kepada para pelanggar dan mempublikasikannya secara teratur. Bagi pemain yang menggunakan plug-in atau script dalam game, setelah diverifikasi maka akan menerima ban secara permanen," kata Moonton dalam keterangan resminya, seperti dilansir dari HiTekno.

Lebih lanjut, Moonton menambahkan bahwa media apapun yang menyebarkan cara menginstal plug-in dan memasukkan script untuk memanipulasi map juga akan dituntut melalui jalur hukum. Dalam pengumumannya tersebut, Moonton juga mengajak semua pemain secara aktif melaporkan kecurangan yang dilakukan seperti plug-in.

Pemain juga diminta secara aktif melaporkan pemain lainnya yang terindikasi menggunakan map hack Mobile Legends. Bagi pemain yang melaporkan melalui CS dalam game atau komunitas resmi lainnya seperti YouTube dan Facebook, Moonton akan memberikan hadiah sebagai imbalan kepada pemain aktif tersebut.

Oleh karena itu, para pemain harus lebih hati-hati, meskipun telah menginstall plug-in tanpa menggunakannya dalam game, ada kemungkinan bahwa pemain juga akan terkena ban permanen. (Rezza Dwi Rachmanta)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini