Bos Oppo Sebut Skor DxOMark Ponsel Tidak Terlalu Penting

Ia menegaskan bahwa Oppo tidak terlalu peduli dengan skor DxOMark.

Suara.Com
Vania Rossa | Tivan Rahmat
Bos Oppo Sebut Skor DxOMark Ponsel Tidak Terlalu Penting
Kamera Oppo F11 Pro. [Twitter]

Suara.com - Di atas kertas, hasil uji DxOMark kerap dijadikan sebagai barometer untuk menentukan kualitas kamera pada ponsel. Namun bagi bos Oppo, skor DxOMark tidak terlalu penting.

Via akun Weibo, Wakil Presiden Oppo Shen Yiren pada awalnya mengajukan beberapa pertanyaan terkait pendapat orang pada skor DxOMark.

"Apakah Anda benar-benar membutuhkan DxOMark? Apakah Anda perlu menjadikannya sebagai standar umum kamera ponsel atau tidak?" ujar Yiren seperti dilansir dari Gizchina pada Jumat (7/3/2019).

Setelah mengajukan pertanyaan tersebut, Shen lantas menjabarkan pandangannya. Menurutnya, lembaga pemeringkat seperti DxOMark, memiliki standar penilaian sendiri.

Namun karena hasil foto memiliki nilai estetika, penilaian terhadap sebuah foto menjadi subyektif. Karya dalam sebuah seni, dalam hal ini seni gambar, adalah hal yang sangat sulit untuk dijelaskan dan distandarisasikan.

"Mirip dengan mengambil foto selfie. Tidak mungkin menerapkan fitur warna atau mode beauty untuk semua orang," sambungnya.

Di akhir tulisannya, Yiren menulis pernyataan yang cukup menarik: Oppo tidak terlalu peduli dengan skor DxOMark.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini