Gmail Luncurkan Fitur Smart Compose Untuk Semua Perangkat Android

Fitur Smart Compose memberikan prediksi kata apa yang akan pengguna gunakan selanjutnya.

Suara.Com
Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Gmail Luncurkan Fitur Smart Compose Untuk Semua Perangkat Android
Ilustrasi Gmail. [Shutterstock]

Suara.com - Fitur Smart Compose sebelumnya merupakan fitur eksperimental pada dekstop, kemudian ditambahkan ke akun G Suite, lalu hadir secara eksklusif dalam smartphone Google Pixel. Namun, kini Google meluncurkan fitur tersebut untuk seluruh perangkat Android dalam layanan Gmail.

Smart Compose sendiri merupakan fitur tambahan yang cukup berguna di Gmail. Dengan melihat pola penulisan email pengguna dan beberapa frasa yang umum digunakan, fitur tersebut mencoba untuk memberikan prediksi kata apa yang akan pengguna gunakan selanjutnya dan memunculkannya sebagai saran.

Dilansir dari Android Police, pengguna setidaknya harus memiliki versi 9.2.3 untuk Gmail. Nantinya, pengguna akan mendapatkan pop-up yang menjelaskan fitur tersebut ketika pengguna mulai mengetik email apapun. Menurut laporan Android Police dan The Verge, beberapa perangkat seperti OnePlus 6T, Samsung Galaxy S9 Plus, dan perangkat Samsung Galaxy S10 Plus telah mendapatkan fitur tersebut.

Meskipun fitur ini diaktifkan secara otomatis, namun pengguna dapat menonaktifkannya di pengaturan Gmail dengan membuka akun email dan mencentang kotak Smart Compose.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini