Twitter Sediakan Opsi Spesifik Saat Melaporkan Tweet, Ikuti Panduannya

Bagaimana melaporkan tweet Twitter dengan opsi lebih spesifik?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami | Lintang Siltya Utami
Twitter Sediakan Opsi Spesifik Saat Melaporkan Tweet, Ikuti Panduannya
Twitter sediakan opsi lebih spesifik saat melaporkan tweet. [Shutterstock]

Suara.com - Twitter Sediakan Opsi Spesifik Saat Melaporkan Tweet, Ikuti Panduannya.

Twitter telah menambahkan opsi yang lebih spesifik untuk pengguna ketika ingin melakukan pelaporan atas suatu tweet. Opsi pelaporan tersebut berkaitan dengan tweet yang mengandung atau membagikan informasi pribadi.

Sekarang, ketika melaporkan tweet yang berisi informasi pribadi maka pengguna akan dihadapkan pada menu tambahan yang memungkinkan pengguna untuk menentukan apakah tweet tersebut berisi informasi kontak, alamat rumah atau lokasi, informasi keuangan, atau gambar dan nomor ID.

"Kami ingin bergerak lebih cepat dalam meninjau tweet yang dilaporkan, di mana tweet tersebut membagikan informasi pribadi. Mulai hari ini, Anda dapat memberi tahu kami lebih banyak tentang tweet yang Anda laporkan," cuit akun resmi @TwitterSafety pada 7 Maret lalu.

Bersamaan dengan cuitan tersebut, Twitter mengunggah sebuah GIF singkat yang memperlihatkan langkah-langkah yang harus dilakukan saat melihat tweet yang membagikan informasi pribadi. Untuk melaporkannya pengguna cukup memilih Report Tweet It's abusive or harmful lalu Includes private information kemudian pengguna dapat memilih opsi seperti informasi kontak seperti nomor ponsel dan email, alamat atau lokasi GPS, informasi akun finansial, ID, atau lainnya.

Dilansir dari The Verge, penambahan opsi yang lebih spesifik dalam melaporkan tweet yang mengandung informasi pribadi ini telah diluncurkan dalam platform Twitter versi web dan seluler, baik Android ataupun iOS.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini