Apple Disebut Tengah Siapkan Perangkat AR

Perangkat AR Apple disebut akan terkoneksi dengan iPhone.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Apple Disebut Tengah Siapkan Perangkat AR
Ilustrasi loga Apple. [Shutterstock]

Suara.com - Apple dikabarkan tengah menggarap headset augmented reality (AR) yang dijadwalkan akan rilis pada tahun 2020 mendatang. Kabar tersebut diperoleh dari Ming-Chi Kuo, seorang analis yang prediksinya soal Apple sering kali terbukti.

Menurut TechCrunch, headset ini diprediksi akan dirilis dan diproduksi secara massal pada kuartal 4 tahun ini. Namun, hanya tersedia di beberapa negara selama paruh pertama tahun 2020.

Meski tidak ada kejelasan seperti apa cara kerja headset AR ini, namun Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa headset ini akan bekerja kurang lebih seperti Apple Watch, yang terintegrasi dengan perangkat iPhone.

Nantinya, headset AR tersebut akan menayangkan informasi tepat di depan mata pengguna. Sementara iPhone berfungsi untuk mengakses internet dan memproses data.

Headset AR tersebut juga akan mengandalkan Bluetooth untuk berkomunikasi dengan iPhone. Meski tidak ada informasi yang lebih spesifik mengenai fitur yang akan dibawa, perangkat AR Apple diperkirakan akan dibekali sensor-sensor canggih untuk mendeteksi lingkungan sekitar.

Apple sendiri belum memberikan konfirmasi terkait rumor perangkat AR itu.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini