realme 3 Punya Fitur Nightscape, Begini Hasilnya

Mengambil foto di malam hari seakan menjadi tren fotografi ponsel saat ini.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
realme 3 Punya Fitur Nightscape, Begini Hasilnya
realme 3. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Suara.com - Mengambil foto di malam hari seakan menjadi tren fotografi ponsel saat ini. Keindahan di balik gelapnya malam pun menjadi kepuasan tersendiri bagi pengguna ponsel yang berhasil mengabadikan momen tersebut.

Sayangnya, perangkat yang mendukung fotografi malam hari biasanya dibanderol dengan harga yang cukup menguras isi dompet. Namun, realme mencoba menawarkan perangkat terbarunya untuk mengatasi masalah itu lewat realme 3.

Meski baru akan diluncurkan pekan depan, namun Suara.com berkesempatan menjajal performa ponsel terbaru itu.

Hasil pengambilan gambar realme 3 sebelum menggunakan mode Nightscape. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Hasil pengambilan gambar realme 3 sebelum menggunakan mode Nightscape. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Untuk mendukung fotografi malam hari, realme 3 mengandalkan mode Nightscape pada kamera belakangnya.

Melalui mode tersebut, pengguna dapat menangkap momen malam hari secara mudah. Dengan teknologi AI yang terpasang pada kamera realme 3, pengguna tidak perlu lagi menggunakan pengaturan tambahan untuk memaksimalkan hasil foto di kondisi yang minim cahaya.

Secara teknis, teknologi AI pada realme 3 menyelaraskan multi-frame dengan algoritma anti-shake, sehingga mode Nightscape secara otomatis akan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.

Nightscape juga secara efektif dapat mengurangi bintik-bintik mengganggu atau noise yang kerap muncul saat mengambil foto di malam hari.

Mode Nightscape terdapat di menu pengambilan gambar yang terdapat di aplikasi kamera realme 3. Selain mode Nightscape, terdapat pula mode time-lapse, slow-mo, expert, dan panorama.

Pengambilan gambar dengan realme 3 setelah menggunakan mode Nightscape. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Pengambilan gambar dengan realme 3 setelah menggunakan mode Nightscape. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Untuk memenuhi permintaan pengguna akan efek gambar, warna, dan gaya yang lebih baik, realme 3 juga ditambahkan dengan mode Chroma Boost.

Mode ini juga menggunakan teknologi AI, sehingga pemandangan dalam foto dapat dikenali dan dioptimalkan sesuai dengan rentang dinamis yang lebih besar, dengan detail yang lebih diperkaya di bagian yang disorot dan bayangan, dan eksposur yang lebih seimbang.

Fitur Nightscape dan Chroma Boost di realme 3 terbilang spesial karena konsumen tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkannya. Sebab, harga Realme 3 konon akan dijual di bawah Rp 2 juta untuk pasar Indonesia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini