Aksi Emak - Emak Ini Bikin Tepok Jidat!

Akhir-akhir ini, aksi emak-emak atau ibu-ibu di jalanan menjadi sorotan tersendiri dan sering membuat kita tepok jidat.

Suara.Com
Dythia Novianty
Aksi Emak - Emak Ini Bikin Tepok Jidat!
The Power of Emak-Emak. [Facebook]

Suara.com - Akhir-akhir ini, aksi emak-emak atau ibu-ibu di jalanan menjadi sorotan tersendiri dan sering membuat kita tepok jidat. Seperti aksi ibu-ibu yang menjadi viral di Facebook ini.

Seharusnya, keberadaan rambu lalu lintas diikuti oleh para pengguna jalan, termasuk portal pembatas. Namun aksi emak-emak yang satu ini justru melakukan hal yang di luar dugaan.

Akun Agus Prasetiyo diketahui telah membagikan video kocak mengenai emak-emak ini di forum Facebook Guyonan Jawa Timuran. Unggahannya berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 300 Like dan dikomentari lebih dari 90 warganet. Video ini juga telah dibagikan lebih dari 70 kali.

Video yang berdurasi tak sampai satu menit itu menampakkan seorang emak-emak yang naik motor dengan anaknya. Terdapat tanda arah ke kiri yang berarti seluruh pengguna jalan diwajibkan untuk belok ke kiri.

Namun, oknum emak-emak yang satu ini mengandalkan "The Power of Emak-Emak'". Sepertinya, ia menyuruh anaknya menyingkirkan salah satu portal pembatas yang terbuat dari plastik itu.

Tanda yang memperlihatkan harus belok ke kiri pun berubah arah menjadi tanda lurus karena satu portal pembatas jalan itu disingkirkan. Hal itu membuat pengendara motor lain bisa terbuka jalannya dan tidak melanggar lalu-lintas. Pengendara lain tidak melanggar karena memang rambu itu sudah diubah menjadi tanda arah lurus.

The Power of Emak-Emak. [Facebook]
The Power of Emak-Emak. [Facebook]

Warganet pun terhibur meski tahu emak-emak satu ini telah melanggar lalu lintas.

"Wah gawat ini emak-emak. Ngajarin anaknya nggak bener,"tulis Taufik Van Milan.

"Itu yang dibuka pas gambar rambu. Habis itu emak-emak langsung lurus, sehingga roda 2 lainnya bisa lewat celah itu. Terima kasih emak-emak telah dibukakan jalan sesat. Haha," komentar Ded'z Wardhana.

"Tolong ya para netizen, emak-emak ini dibilangin biar nggak bikin polisi pusing," balas Siska Meyka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini