Kini Apple Terima Perbaikan iPhone dengan Baterai Pihak Ketiga

Perangkat iPhone dengan baterai pihak ketiga sekarang memenuhi syarat untuk diperbaiki di Penyedia Layanan Resmi Apple (AASP).

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Kini Apple Terima Perbaikan iPhone dengan Baterai Pihak Ketiga
Ilustrasi iPhone. [Pixabay]

Suara.com - Perangkat iPhone dengan baterai pihak ketiga sekarang memenuhi syarat untuk diperbaiki di Penyedia Layanan Resmi Apple (AASP). Laporan tersebut didasarkan pada dokumen internal Apple yang didapat MacRumors melalui sebuah blog iGeneration asal Perancis.

Sebelumnya, kebijakan Apple menyatakan bahwa pelanggan tidak memenuhi syarat menerima segala jenis perbaikan, jika perangkat iPhone mereka memiliki komponen dari pihak ketiga yang tidak orisinal, termasuk baterai.

Namun sekarang, jika perbaikan terkait dengan baterai, maka AASP diizinkan mengganti baterai pihak ketiga dengan baterai Apple resmi. Namun, jika perbaikan tidak terkait dengan baterai, AASP akan melakukan layanan seperti biasa untuk perbaikan mikrofon, logic boards atau layar.

Baterai iPhone. [Shutterstock]
Baterai iPhone. [Shutterstock]

MacRumors juga mengatakan bahwa teknisi diizinkan mengganti seluruh iPhone dengan biaya penggantian baterai jika tab baterai rusak atau hilang.

Kebijakan yang diperbarui ini mulai berlaku pada pekan lalu dan seharusnya berlaku di seluruh dunia. Meski begitu, Apple masih akan menolak layanan perbaikan untuk perangkat iPhone yang memiliki mikrofon, konektor lighting, logic boards, jack headphone, dan komponen tertentu lainnya dari pihak ketiga.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini