Ajukan Paten Layanan Streaming Game, Google Bakal Bersaing dengan Sony?

Google dikabarkan akan mengumumkan sesuatu yang berhubungan dengan game.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ajukan Paten Layanan Streaming Game, Google Bakal Bersaing dengan Sony?
Ilustrasi logo Google. (Shutterstock)

Suara.com - Sejak pertengahan Februari 2019, Google dikabarkan akan mengumumkan sesuatu yang berhubungan dengan game pada gelaran Game Developers Conference (GDC) yang akan diselenggarakan pada 19 hingga 23 Maret di San Fransisco, Amerika Serikat.

Google sendiri diketahui telah bekerja pada layanan Project Stream selama enam bulan terakhir. Project Stream merupakan layanan streaming video game, yang memungkinkan pengguna Chrome untuk melakukan streaming game di browser mereka.

Dilansir dari The Verge, kabar tersebut diperkuat dengan kehadiran paten desain pengontrol yang diduga akan digunakan untuk layanan streaming game tersebut. Paten yang terlihat di United States Patent and Trademark Office tersebut memperlihatkan desain kontroler berupa ilustrasi.

Kontroler tersebut terlihat memiliki pengaturan dual-joystick, tombol d-pad terarah, hingga tombol gameplay.

Ilustrasi tersebut juga memperlihatkan sebuah tombol mikrofon yang diduga kompatibel dengan asisten suara Google. Bahkan sebuah web yankodesign.com, telah membuat render berdasarkan dari ilustrasi yang beredar.

Jika benar Google akan mengumumkan sesuatu yang berhubungan dengan game atau layanan Project Stream di GDC, maka Google harus menghadapi persaingan dari Sony, Nvidia, Microsoft, dan bahkan Amazon. Microsoft dikabarkan berencana membuat layanan streaming game xCloud sendiri dengan melakukan uji coba publik yang dijadwalkan pada akhir tahun ini. Sementara itu, Amazon tampaknya menyiapkan layanan serupa.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini