Makin Mudah, Microsoft Excel Kini Bisa Mengonversi Foto ke Spreadsheet

Microsoft Excel melakukan pembaruan fitur bertenaga AI yang memungkinkan pengguna mengonversi foto berisi data tabel menjadi spreadsheet yang dapat diedit.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Makin Mudah, Microsoft Excel Kini Bisa Mengonversi Foto ke Spreadsheet
Ilustrasi program Microsoft Excel. [Shutterstock]

Suara.com - Microsoft Excel baru-baru ini melakukan pembaruan fitur bertenaga AI yang memungkinkan pengguna untuk mengonversi foto berisi data tabel menjadi spreadsheet yang sepenuhnya dapat diedit.

Sebelumnya, Microsoft sendiri telah memberi bocoran pada September 2018 bahwa mereka akan "mengucapkan selamat tinggal pada entri data manual" dalam layanan Excel. Dilansir dari XDA Developers, fitur baru tersebut dinamakan Insert Data from Picture.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup mengarahkan kamera ke tabel data, kemudian ambil foto dan kerat foto sesuai dengan ukuran tabel. Secara otomatis foto tabel tersebut akan dikonversi ke spreadsheet digital. Fitur ini mungkin tidak 100 persen akurat, namun pengguna dapat memeriksa kembali lembar untuk memastikan semua data yang dimasukkan benar.

Fitur baru Microsoft Excel. [Twitter]
Fitur baru Microsoft Excel. [Twitter]

Lewat akun Twitter resmi @OfficeNews, Microsoft juga mengatakan bahwa fitur ini baru mulai diluncurkan untuk perangkat Android. Sementara itu, dukungan untuk perangkat iOS akan segera hadir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini