Siti Aisyah Dibebaskan, Warganet Bersukacita

Mantan Wapres Boediono: Selamat kepada Siti Aisyah dan keluarga. Selamat kepada pemerintah Indonesia yang mengawal dengan baik proses peradilannya.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Siti Aisyah Dibebaskan, Warganet Bersukacita
Menlu Retno Marsudi saat menggelar konpres soal pemulangan Siti Aisyah. (Suara.com/Arga)

Suara.com - Setelah dinyatakan bebas dari dakwaan kasus pembunuhan Kim Jong-Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong un, warganet Indonesia antusias menyambut kepulangan Siti Aisyah ke Tanah Air.

Bahkan, topik yang berkaitan dengan Siti Aisyah menyodok ke deretan trending topic di linimasa Twitter. Bahkan hingga Senin malam (11/3/2019), lebih dari 6.000 tweet membahas topik kepulangan Siti Aisyah.

Salah satu warganet yang menyampaikan suka citanya untuk Siti Aisyah adalah mantan Wakil Presiden Boediono.

"Selamat kepada Siti Aisyah dan keluarga. Selamat kepada pemerintah Indonesia yang mengawal dengan baik proses peradilannya," cuit akun @Boediono.

Sementara akun Twitter KBRI Kuala Lumpur memajang siaran pers yang berisi keputusan hakim yang membebaskan dakwaan terhadap Siti Aisyah.

"Dalam persidangan tersebut, Jaksa Penuntut Umum telah menyatakan Nolle Prosequi (penghentian penuntutan) dalam kasus Siti Aisyah, sesuai pasal 254 Kitab Hukum Acara Malaysia," demikian salah satu petikan siaran pers tersebut.

"Dengan pernyataan tersebut, maka Siti Aisyah dengan sendirinya dibebaskan dari tuntutan hukum kasus ini. Selanjutnya, pihak KBRI Kuala Lumpur akan mengurus proses pemulangan Siti Aisyah ke Tanah Air," tandas KBRI Kuala Lumpur.

Siti Aisyah sendiri sudah tiba di Tanah Air pada Senin. Ia direncanakan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Selasa (12/3/2019).

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini