Android Q Beta Kompatibel dengan Banyak Ponsel

Google dipercaya sedang mengembangkan sistem operasi Android Q Beta yang kompatibel dengan banyak ponsel.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Android Q Beta Kompatibel dengan Banyak Ponsel
Ilustrasi smartphone Android. [Shutterstock]

Suara.com - Google dipercaya sedang mengembangkan sistem operasi Android Q Beta yang kompatibel dengan banyak ponsel. Jika benar, tahap uji coba OS Android terbaru itu mengalami kemajuan ketimbang OS terdahulunya yang hanya diujicobakan pada dua ponsel besutan Google, Nexus dan Pixel.

Sebagaimana dikutip dari Slashgear, Senin (11/3/2019), Android generasi ke-10 versi Beta itu memang masih akan memprioritaskan pengaplikasiannya di Nexus dan Pixel pada periode tertentu. Namun sebelum disahkan menjadi versi Meta, Google juga akan memberikan waktu bagi perangkat lainnya untuk menguji performa OS tersebut.

Bahkan, Google sendiri telah memulai fase pengujian beta untuk tujuh OEM tahun lalu lewat perangkat Essential PH-1, Nokia 7 Plus, OnePlus 6, OPPO R15 Pro, Sony Xperia XZ2, Vivo X21, dan Xiaomi Mi Mix 2S.

OPPO R15 Pro. [Shutterstock]
OPPO R15 Pro. [Shutterstock]

Sedangkan tahun ini, mereka juga berencana mengujinya dengan menggunakan lebih banyak merek ponsel. Dengan banyaknya ponsel untuk program Android Q Beta, Google berharap mampu memangkas waktu untuk peluncuran Android Q yang ditargetkan hadir pada akhir tahun ini.

Bahkan, pengembang Android Illiyan Malchev mengisyaratkan bahwa akan ada lebih banyak lagi vendor ponsel yang menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Android Q Beta.

Sayangnya, Malchev tidak bisa mengungkapkan perusahaan mana saja yang tertarik untuk menjajal OS Android 10 versi Beta tersebut.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini