Huawei Mate 20 Series Catatkan Penjualan 10 Juta Unit dalam 4,5 Bulan

Huawei Mate 20 series baru memecahkan rekor penjualan Huawei Mate series dan P series sebelumnya.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Huawei Mate 20 Series Catatkan Penjualan 10 Juta Unit dalam 4,5 Bulan
Model mencoba smartphone terbaru Mate 20 Series dari Huawei saat peluncuran perdana di Hotel Westin, Jakarta. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Huawei Mate 20 series baru memecahkan rekor penjualan Huawei Mate series dan P series sebelumnya dengan meraih angka penjualan lebih dari 10 juta unit hanya dalam waktu 4,5 bulan.

Flagship keluaran Huawei tersebut diketahui sangat diterima di pasar terlebih di daerah Eropa barat, Timur Tengah, dan Asia Pasifik. Pencapaian tonggak bersejarah ini sendiri dilaporkan oleh CEO bisnis konsumen Huawei, Yu Chengdong, melalui akun Weibo miliknya.

"Dalam empat setengah bulan, pengiriman Huawei Mate 20 series pecah 10 juta unit! Terima kasih atas dukungan, pujian, dan pengakuan dari konsumen global, serta perhatian yang diberikan oleh semua orang. Disarankan bahwa akan ada lebih banyak terobosan pada 2019 dan saya berharap dapat berbagi dengan kalian akan kegembiraan kemajuan teknologi!" ucap Chengdong dalam pernyataan resminya.

Penjualan Huawei Mate 20. [Weibo]
Penjualan Huawei Mate 20. [Weibo]

Sebelumnya pada Desember lalu, Huawei mengumumkan bahwa pengiriman smartphone global perusahaannya telah melampaui angka 200 juta unit. Dengan begitu, pangsa pasar Huawei kini telah meningkat 66 kali lebih besar daripada pasar Huawei 8 tahun yang lalu. Sementara itu akhir tahun 2018, Huawei melaporkan bahwa pihaknya telah mengirimkan Mate 20 series sebanyak 5 juta unit.

Dilansir dari Gizmochina, pada bulan Januari 2019 Huawei mengumumkan bahwa pengiriman Mate 20 series meningkat menjadi 7,5 juta unit.

Pengiriman ponsel pintar Q4/2018. [counterpointresearch]
Pengiriman ponsel pintar Q4/2018. [counterpointresearch]

Diketahui dari data Counterpoint, pada kuartal IV tahun 2018 Huawei berhasil meraih peringkat ketiga pengiriman smartphone global dengan pangsa pasar 15 persen. Meski begitu, angka tersebut dikalahkan dengan angka pasar Samsung dan Apple yang masing-masing sebesar 18 persen dan 17 persen.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini