Apple Bakal Umumkan Layanan TV Baru pada 25 Maret?

Apple telah mengonfirmasi secara resmi bahwa pihaknya akan mengadakan acara pada 25 Maret mendatang.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Apple Bakal Umumkan Layanan TV Baru pada 25 Maret?
Pengumuman Apple. [Twitter]

Suara.com - Apple telah mengonfirmasi secara resmi bahwa pihaknya akan mengadakan acara pada 25 Maret mendatang. Perusahaan milik Tim Cook itu diprediksi akan mengumumkan layanan streaming TV dan layanan berlangganan Apple News.

Tidak ada yang istimewa dalam undangan yang tersebar. Hanya terdapat logo Apple dengan tagline "It's show time".

Dilansir dari The Verge, ini bukan kali pertama bagi Apple menggunakan tagline yang sama untuk sebuah acara. Apple pertama kali menggunakannya untuk acara pada September 2006 silam. Kala itu, perusahaan mengumumkan akan mulai menawarkan film di iTunes bersama dengan pengenalan iTV yang kini telah berganti nama menjadi Apple TV.

Kabar mengenai kehadiran layanan streaming TV Apple sebelumnya telah beredar sejak Oktober tahun lalu. Penawaran berlangganan video premium dan film orisinil akan menjadi fokus utama Apple dalam acara itu. Langkah itu dinilai menjadi upaya Apple untuk bersaing dengan Netflix dan Amazon.

Pengumuman Apple. [Twitter]
Pengumuman Apple. [Twitter]

Apple sendiri berencana akan meluncurkan layanan tersebut ke lebih dari 100 negara. Kabar yang telah beredar sejak tahun lalu juga menyebutkan bahwa Apple telah mengeluarkan sekitar 1 miliar dolar Amerika Serikat sepanjang tahun 2018 untuk memproduksi konten orisinil demi layanan terbarunya ini.

Tak hanya itu, rupanya Apple juga berupaya menggabungkan beberapa jaringan seperti HBO. Meskipun kedua belah pihak masih dalam tahap pembicaraan dan belum ada kabar terbaru.

Ilustrasi Apple TV. [Shutterstock]
Ilustrasi Apple TV. [Shutterstock]

Layanan streaming TV ini kemungkinan akan dapat diakses melalui aplikasi TV yang dikirimkan secara pra-instal di iPhone, iPad, iPod touch, dan Apple TV.

Bersamaan dengan penawaran layanan streaming TV yang dikabarkan akan diluncurkan pada akhir musim semi tahun ini, Apple juga diprediksi akan memperkenalkan layanan berlangganan dari Apple News. Layanan Apple News dilaporkan akan menawarkan bundel bergaya Netflix untuk majalah dan surat kabar berlangganan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini