Kantongi Sertifikat TKDN, Tiga Varian Huawei P30 Siap Meluncur di Indonesia

Huawei P30 dikabarkan secara resmi akan masuk ke Indonesia.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Kantongi Sertifikat TKDN, Tiga Varian Huawei P30 Siap Meluncur di Indonesia
CEO Huawei, Richard Yu saat memperkenalkan Huawei Mate X di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 bertempat di Barcelona, Spanyol. [AFP/Josep Lago]

Suara.com - Huawei P30 dikabarkan secara resmi akan masuk ke Indonesia. Hadir dengan tiga varian, ketiga smartphone tersebut telah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan dalam Negeri (TKDN).

Melalui situs Kemenperin, diketahui sertifikat TKDN telah dikeluarkan untuk ketiga smartphone Huawei P30 series ini. Bahkan, sertifikat tersebut telah diterbitkan sejak 5 Maret lalu.

Situs Kemenperin mengugkapkan bahwa PT. Sucofindo mendaftarkan tiga smartphone Huawei dengan kode MAR-LX2, VOG-L29, dan ELE-L29. Kode ELE-L29 sendiri ditujukan untuk Huawei P30, kode VOG-L29 untuk Huawei P30 Pro, dan kode MAR-LX2 untuk Huawei P30 Lite.

Detail sertifikat TKDN yang beredar menyiratkan bahwa perangkat dengan kode ELE-L29 dan VOG-L29 mendapatkan nilai TKDN sebesar 30,71 persen. Sementara itu, untuk perangkat dengan kode MAR-LX2 mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

Smartphone Huawei P30 sendiri dijadwalkan untuk rilis di Paris, Perancis, pada 26 Maret mendatang. Dengan diberikannya sertifikat TKDN untuk ketiga flagship Huawei P30 series tersebut, dipastikan ketiga perangkat itu tidak akan lama lagi juga meluncur di Indonesia.

TKDN Huawei P30. [Dok. Kemenperin]
TKDN Huawei P30. [Dok. Kemenperin]

Seperti diketahui, bocoran mengenai spesifikasi dari seri Huawei P30 series, yaitu P30 Lite telah beredar sejak Januari 2019 lalu. Kini perangkat tersebut dikabarkan telah lolos sertifikasi di TENAA.

Meski memiliki spesifikasi yang lebih rendah, namun Huawei P30 Lite masih akan membawa DNA dari Huawei P30 series. Sebelumnya, smartphone Huawei P30 dan P30 Pro telah lolos sertifikasi di China. Dengan begitu, Huawei P30 series diprediksi tidak lama lagi akan diluncurkan. Bahkan Huawei Polandia telah mengumumkan bahwa Huawei P30 series akan dirilis di negara tersebut pada akhir bulan Maret 2019.

Huawei P30 Lite diprediksi akan memiliki layar dengan poni Dewdrop sebesar 6,15 inci dan dibekali dengan tiga kamera belakang. Meski tak ada kejelasan, namun diprediksi kamera tersebut masing-masing akan membawa lensa beresolusi sebesar 20 MP, 16 MP, dan 2 MP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini