Samsung Siapkan Model Lain dari Ponsel Lipat

Samsung Electronics Co. dikabarkan tengah mengerjakan sepasang smartphone lipat dengan model lainnya.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Samsung Siapkan Model Lain dari Ponsel Lipat
Samsung Galaxy Fold. [YouTube/@Samsung]

Suara.com - Samsung Electronics Co. dikabarkan tengah mengerjakan sepasang smartphone lipat dengan model lainnya. Dilansir dari Bloomberg, perusahaan asal Korea Selatan itu tengah mengembangkan perangkat flip atau clamshell phone dan perangkat lipat lainnya yang diprediksi mirip dengan Huawei Mate X.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengukur seberapa banyak permintaan akan smartphone lipat, namun Samsung ingin mengungguli Apple dengan jalan menyiapkan model ponsel lipat lain.

"Tidak ada yang tahu seperti apa desain yang ideal. Banyak dari desain ini tidak akan berhasil, tetapi para pemain industri akan belajar pelajaran yang berharga," ucap Bryan Ma, wakil predisen riset perangkat di IDC.

Samsung sendiri akan merilis Galaxy Fold pada April mendatang. Perangkat ini dirancang dengan layar tambahan di bagian luar, tetapi pihak Samsung tampaknya dapat menghapusnya tergantung pada bagaimana konsumen merespon tampilan tersebut.

Huawei Mate X saat diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2019, Barcelona, Spanyol. [AFP/Josep Lago]
Huawei Mate X saat diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2019, Barcelona, Spanyol. [AFP/Josep Lago]

Sementara itu, juru bicara Samsung yang berbasis di Korea Selatan menolak memberikan komentar atas rencana perusahaan menghadirkan model ponsel lipat baru.

Terlepas dari rencana Samsung membuat model-model baru, pabrikan asal Negeri KPop itu juga berusaha meningkatkan daya tahan tampilan Galaxy Fold. Perusahaan berusaha menghilangkan lipatan yang muncul di panel setelah dilipat sekitar 10.000 kali.

Samsung sedang mempertimbangkan untuk menawarkan penggantian layar gratis setelah merilis perangkat lipat tersebut.

Diperkirakan, setidaknya ada 1 juta ponsel lipat yang akan diproduksi di tahun ini. Samsung dilaporkan telah menghabiskan waktu delapan tahun untuk mengembangkan perangkat Galaxy Fold dan telah bekerja sama dengan Google untuk mengadaptasi sistem operasi Android yang kompatibel dengan layar lipat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini