Mirip Chestburster, Nelayan Temukan Makhluk Laut Mengerikan

Temuan makhluk laut misterius ini masih terus diteliti.

Suara.Com
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Mirip Chestburster, Nelayan Temukan Makhluk Laut Mengerikan
Sosok Chestburster di film Alien. (Capture YouTube)

Suara.com - Lautan masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Bahkan masih banyak makhluk laut yang tak diketahui identitasnya. 

Seperti yang belum lama ini ditemukan seorang nelayan yang mengaku menemukan makhluk laut misterius. Nelayan menemukan makhluk laut mengerikan yang mirip dengan sosok chestburster di film Alien (1979).

Baca Juga : Dolichogenidea xenomorph, Spesies Lebah Baru yang Menyerang Seperti di Film Alien

Nelayan ini lalu membagikan hasil temuannya di Facebook dengan nama akun Outback Boat Hire.

Makhluk laut yang tidak diketahui nama dan jenisnya ini memiliki panjang 15 cm, gigi tajam yang menyerupai es, dan tidak memiliki mata.

Sekilas, bentuk makhluk laut ini serupa dan hampir mirip dengan sosok aneh bernama chestburster yang muncul di film Alien milik Ridley Scott yang tayang pada tahun 1979.

Makhluk laut yang sepertinya adalah ikan ini ditemukan di daerah pemancingan Shady Camp yang berada di Sungai Mary, sebuah situs yang dekat dengan Taman Nasional Kakadu yang berada di Wilayah Utara Australia.

Makhluk laut mirip chestburster. (facebook/Outback Boat Hire)
Makhluk laut mirip chestburster. (facebook/Outback Boat Hire)

Dilansir dari IFL Science, hal pertama yang nelayan ini pikirkan saat bertemu hewan aneh ini adalah chestburster yang muncul di film Alien.

Dalam film tersebut, sosok chestburster ini akan keluar dari dada monster yang menyeramkan.

Baca Juga : Misteri Kerangka Atacama Terpecahkan, Fosil 6 inci Mirip Alien

Saat berhasil ditangkap, nelayan ini mengaku jika makhluk laut ini sama sekali tidak menggeliat dan berontak. Sebaliknya, hewan ini justru sangat tenang.

Untuk mengembalikannya ke habitatnya, si nelayan bernama Tee Hokin ini perlu merobek jala dengan menggunakan tang.

Mengenai apa sebenarnya hewan ini, seorang peneliti bernama Michael Hammer dari Museum dan Galeri Seni Northern Territory (MAGNT) mengatakan bahwa makhluk laut tersebut adalah salah satu spesies cacing goby.

Makhluk laut mirip chestburster. (facebook/Outback Boat Hire)
Makhluk laut mirip chestburster. (facebook/Outback Boat Hire)

Cacing goby sendiri adalah salah satu jenis ikan yang tinggal di lumpur dan dapat bersembunyi di daerah perairan seperti pantai, muara, dan sungai.

Tidak sepenuhnya yakin dengan temuannya ini, Michael Hammer menyarankan untuk dilakukan penelitian mendalam dengan menggunakan sinar-X agar lebih pasti.

Lebih lanjut, MAGNT melalui Michael Hammer mengkonfirmasi bahwa timnya sedang dalam usaha untuk melakukan penelitian untuk mempelajari makhluk laut tersebut.

Penelitian yang dilakukan Michael Hammer masih terus untuk meneliti makhluk laut yang mirip chestburster di film Alien ini. (HiTekno.com)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini