Oppo Mengganti Logo di Negara Asalnya, Ada Apa?

Oppo dilaporkan telah mengganti logo perusahaannya di China.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Oppo Mengganti Logo di Negara Asalnya, Ada Apa?
Logo baru Oppo. [Oppo]

Suara.com - Oppo dilaporkan telah mengganti logo perusahaannya di China. Perubahan logo itu terlihat dari situs web resmi Oppo di China.

Oppo terlihat mengganti dan menempatkan logo baru yang jauh lebih sederhana dan konsisten dalam segi desain. Tidak seperti logo yang lama, setiap karakter pada logo baru ini memiliki ketebalan yang sama dan tampilannya sedikit lebih modern.

Saat ini, logo baru Oppo hanya terlihat di situs web resmi di China. Sementara semua situs web regional lainnya termasuk Oppo Indonesia, masih menggunakan logo yang lama.

Logo Oppo. [Shutterstock]
Logo Oppo. [Shutterstock]

Pihak Oppo sendiri hingga saat ini belum memberikan pengumuman resmi mengenai alasan penggantian logo tersebut dan apa arti yang terkandung di dalamnya. Tidak ada kejelasan juga apakah perusahaan bermaksud untuk membatasi penggunaannya di China atau akan memperbaruinya secara global.

Dilansir dari Gizmochina, kemungkinan logo baru Oppo ini merupakan upaya penyegaran atas ambisi perusahaan menembus pasar yang lebih besar. Tercatat, pada kuartal IV Tahun 2018 Oppo berhasil menempati lima besar pengiriman smartphone global. Tak hanya itu, perusahaan asal China ini juga berhasil meraih pasar smartphone sebesar 8 persen sehingga menempati peringkat keempat setelah Samsung, Apple, dan Huawei.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini