Dark Mode Chrome Resmi Meluncur di macOS

Google dikabarkan sedang menguji fitur dark mode atau mode gelap untuk browser Chrome.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Dark Mode Chrome Resmi Meluncur di macOS
Ilustrasi Google Chrome. [Shutterstock]

Suara.com - Pada pertengahan Februari lalu, Google dikabarkan sedang menguji fitur dark mode atau mode gelap untuk browser Chrome. Menurut laporan 9to5Google, Windows 10 dan macOS akan mendapatkan dukungan dari dark mode tersebut.

Namun, seperti dilansir The Verge, Google telah meluncurkan dark mode secara resmi untuk macOS dalam Chrome 73. Sementara itu, untuk Windows sendiri tampaknya dukungan masih dalam proses.

Seperti yang diharapkan dari dark mode tersebut, pengguna macOS dapat mengaktifkan dark mode maka Chrome akan secara otomatis menyesuaikan dengan tema. Secara teknis, ini bukan pertama kalinya Chrome menawarkan opsi tampilan gelap, namun pembaruan kali ini membuatnya menjadi lebih resmi pada tingkat sistem.

Dark mode memungkinkan halaman default Google berwarna gelap saat membuka tab baru, border dan menu konteks pun juga akan menampilkan warna hitam.

Google Chrome tampaknya akan mengaktifkan dark mode secara default, dikarenakan menurut laporan tidak ditemukan pengaturan apapun untuk menonaktifkan mode tersebut. Namun, jika pengguna tidak menyukai dark mode tersebut, pengguna dapat menggunakan tema Chrome dengan skema warna yang lebih terang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini