Nostalgia, Google Kini Hadirkan Game Carmen Sandiego Lewat Layanan Earth

Carmen Sandiego adalah game yang pertama kali dirilis pada tahun 1985.

Suara.Com
Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Nostalgia, Google Kini Hadirkan Game Carmen Sandiego Lewat Layanan Earth
Game Carmen Sandiego

Suara.com - Google bekerja sama dengan Houghton Mifflin Harcourt sebagai penerbit dari game populer Carmen Sandiego yang pertama kali rilis pada tahun 1985, di mana kini siapapun dapat memainkan game tersebut lewat layanan Google Earth.

Carmen Sandiego sendiri merupakan serangkaian video game bergenre misteri pendidikan asal Amerika. Setiap seri permainan ini memiliki tema dan subjek tertentu, di mana pemain harus menggunakan ilmu pengetahuan umum untuk menemukan Carmen Sandiego. Sejak awal rilis, seri ini telah memenangkan lebih dari 125 penghargaan.

Game ini sebelumnya hanya bisa dimainkan lewat platform Microsoft Windows, Macintosh OS, Xbox, PlayStation 2, Nintendo GameCube, Nintendo DS, Wii, Facebook, dan iOS. Namun, kini Carmen Sandiego juga dapat dimainkan lewat Google Earth.

Dilansir dari The Verge, dengan menggunakan peta 3D milik Google Earth, pemain dapat menjelajah ke seluruh tempat di dunia untuk menemukan Carmen Sandiego. Game edukatif ini memberikan potongan-potongan informasi, seperti saat pemain berada di sebuah landmark terkenal di suatu kota, akan ada informan yang mengatakan bahwa Carmen Sandiego menukar mata uang yen. Dari informasi tersebut, pemain dapat pergi ke Jepang untuk melanjutkan petualangan mencari Carmen Sandiego.

Tak hanya itu, setiap landmark yang muncul dalam opsi pencarian akan menunjukkan peta 3D berbentuk animasi dari landmark tersebut. Dilansir dari The Verge, game Carmen Sandiego ini dapat dimainkan di Google Earth melalui Chrome, Android, dan iOS.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini