Gotong Royong, Warganet Twitter Bantu Gadis Difabel Ini Cari Pekerjaan

Keterbatasan tak mengurangi semangatnya mencari pekerjaan agar bisa membantu orangtua.

Suara.Com
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Gotong Royong, Warganet Twitter Bantu Gadis Difabel Ini Cari Pekerjaan
Ilustrasi lowongan pekerjaan. (Shutterstock)

Suara.com - Akun Twitter @Apriliazizah_ mencuri perhatian warganet dengan cuitannya meminta bantuan mencarikan pekerjaan untuk gadis difabel. Cuitan minta tolong ini pun menjadi viral di Twitter, dan warganet gotong royong membantunya.

Gadis bernama Aprilia Nur Azizah ini mempromosikan dirinya yang berasal dari Pangandaran, Jawa Barat dalam sebuah thread yang dibuat pada Senin (11/3/2019).

Baca Juga : Merokok di Dalam Bioskop, Aksi Pria Ini Viral di Twitter

Dalam cuitannya, Aprilia Nur Azizah mengaku sedang membutuhkan pekerjaan untuk membantu ekonomi keluarganya yang kekurangan.

Keterbatasan fisik dari lahir, gadis 20 tahun ini bersemangat untuk menemukan pekerjaan yang tepat agar bisa membantu orangtua dan melakukan operasi mata palsu.

''TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC. Nama saya Aprilia Nur Azizah, 20tahun, dari Pangandaran, Jawa Barat. Saya membutuhkan pekerjaan, apapun. Saya cacat fisik dari lahir, ekonomi keluarga kekurangan. Bekerja untuk diri sendiri, ingin mata palsu dan membantu melunasi utang ortu. Next-'' tulisnya dalam unggahan tersebut.

Gadis cacat fisik temukan pekerjaan. (twitter/Apriliazizah_)
Gadis cacat fisik temukan pekerjaan. (twitter/Apriliazizah_)

Sudah bekerja sejak SMP, gadis ini rupanya punya cukup banyak pengalaman bekerja. Dengan rendah hati, dirinya mengaku siap melakukan pekerjaan apa pun.

Dirinya juga meminta agar cacat fisik yang ia alami tidak dipandang oleh para staf perusahaan.

Baca Juga : Ada di Indonesia, Warganet Ini Temukan Rumah Lebar 1 Meter

''Saya Lulusan SMK TKJ 2016. Pengalaman kerja operator buruh pabrik, kasir barbershop, home industri, ART, dll. Saya bekerja dari SMP. Saya siap bekerja apapun. Tolong jgn liat cacat fisik saya.'' tulisnya menutup thread tersebut.

Bersama dengan unggahannya ini, Aprilia Nur Azizah juga mengunggah ijazah dengan nilai-nilai yang cukup memuaskan. Dirinya berharap, warganet Twitter mau membantunya.

Gadis cacat fisik temukan pekerjaan. (twitter/Apriliazizah_)
Gadis cacat fisik temukan pekerjaan. (twitter/Apriliazizah_)

Benar saja, warganet Twitter lalu ramai-ramai memberikan info mengenai lowongan pekerjaan. Bahkan beberapa warganet langsung menawarkan pekerjaan yang cukup menjanjikan untuk Aprilia Nur Azizah.

''Halo! Bisa kirim daftar riwayat hidup ke amameicecream at gmail dot com ya :) Kebetulan kami lagi cari staf. Cocok sama pengalaman Anda. Terima kasih.'' tulis @alandakariza memberikan penawaran.

''Hi mbak, coba ikut rekrutmen bersama bumn https://rekrutbersama.fhcibumn.com/
Insyaallah niat baik mba akan segera mendapat jalan yang terbaik'' tulis @VAnggraeni memberikan saran.

''hai aprilia, i admire your spirit! aku blm bisa ngasih pekerjaan, tapi aku ingin bantu sebagian biaya hidup kamu selama masih nyari kerjaan. jika berkenan, email aku di inatassa(at)gmail(dot)com ya, teriring jg doa agar pintu rezeki yg berkah dari Allah akan selalu terbuka utkmu'' komentar penulis buku Ika Natassa memberi bantuan.

Hingga kini cuitan Aprilia Nur Azizah, gadis difabel yang dibantu warganet Twitter untuk temukan pekerjaan ini sudah mendapat 43.215 retweets dan lebih dari 1.400 komentar. (HiTekno.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini