Kota di India Ini Larang Warganya Bermain PUBG Mobile

Kira-kira, apa alasan pelarangan itu, ya?

Suara.Com
Vania Rossa | Lintang Siltya Utami
Kota di India Ini Larang Warganya Bermain PUBG Mobile
Game PUBG sedang dimainkan di sebuah ponsel pintar. [Shutterstock]

Suara.com - Kepopuleran game battle royale PUBG Mobile tidak menjadi alasan bagi India untuk melarang warganya bermain game besutan PUBG Corporation itu. Dilaporkan, ada empat kota di India yang melarang warganya bermain PUBG Mobile, salah satunya adalah Kota Rajkot, Gujarat, India.

Bahkan kepolisian kota tersebut juga memberlakukan peraturan untuk secara tegas melarang game PUBG Mobile. Hal itu terlihat dari akun Twitter @CP_RajkotCity yang mengunggah pengumuman pelarangan tersebut. Tak hanya itu, polisi kota setempat juga telah menangkap warga yang masih nekat bermain game PUBG Mobile.

Dilansir dari Eurogamer, setidaknya ada 10 orang yang telah ditangkap karena bermain game PUBG mobile. Smartphone milik 10 orang tersebut juga telah disita sebagai bagian dari hukuman yang berlaku.

Salah satu alasan mengapa India melarang warganya bermain game PUBG Mobile karena game tersebut membuat candu dan memuat konten kekerasan. Tak hanya itu, game battle royale tersebut juga sangat diminati oleh kalangan pelajar dan berdampak pada penurunan nilai belajar. Selain melarang dan mengambil tindakan tegas pada pemain PUBG Mobile, pemerintah India juga meminta pihak PUBG Corporation untuk bertanggung jawab atas permasalahan yang terjadi di India. (Agung Pratnyawan)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini