Jadi Bahan Ejekan, Ternyata Apple AirPods Malah Laris Manis

Hanya Sony dan Samsung yang biasa menyaingi Apple AirPods.

Suara.Com
Agung Pratnyawan
Jadi Bahan Ejekan, Ternyata Apple AirPods Malah Laris Manis
Ilustrasi Airpods. [Shutterstock]

Suara.com - Apple AirPods sampai sekarang masih jadi meme dan bahan ejekan netizen di media sosial. Namun siapa sangka malah dinobatkan sebagai perangkat wireless hearable terpopuler di 2018.

Hail ini terungkap dari hasil survey pasar yang dilakukan Counterpoint. Lembaga survey pasar ini telah merilis data pengkapalan wireless hearable 2018.

Baca Juga : Bersaing, Samsung Rilis Galaxy Buds yang Lebih Murah dari AirPods

Dikutip dari Gizchina, data Counterpoint mengungkap kalau Apple AirPods telah dikapalkan sebanyak 35 juta unit selama 2018 kemarin.

Tak hanya itu, produk Apple ini menjadi perangkat wireless hearable paling terkenal di 2018. Lebih tinggi dari nama besar di dunia audio seperti BOSE, Beats, dan Sennheiser.

Hanya Sony di peringkat kedua dan Samsung di peringkat ketiga yang bisa mendekati popularitas Apple AirPods di kategori ini.

Poppularitas Apple AirPods paling tinggi. (Counterpoint)
Poppularitas Apple AirPods paling tinggi. (Counterpoint)

Survey Counterpont ini melibatkan 200 partisipan dengan menghasilkan 19 persen orang memilih produk Apple tersebut sebagai perangkat wireless hearable mereka.

Mereka memilih Apple karena alasan kenyamanan dan kemudahan pemakaian yang ditawarkan Apple AirPods ini. Kualitas suara jadi prioritas terakhir mereka.

Baca Juga : Versi Murah, Xiaomi Buat Earphone Mirip AirPods Apple

Sedangkan mereka yang membeli produk Bose wireless headphone, mayoritas karena ingin mendapatkan kualitas suara terbaik.

Data dari Counterpoint ini memang bukan penjualan, melainkan pengkapalan yang keluar dari pabrik pembuatan produk tersebut.

Apple sendiri belum mengungkap berapa angka penjualan Apple AirPods di 2018 kemarin. Namun dari angka pengapalan yang tinggi, diduga penjualannya juga laris manis. (HiTekno.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini