Eksklusif Pixel, Google Doodle Hadir di Bilah Pencarian Layar Antarmuka

Google menghadirkan doodle musim semi di dalam bilah pencarian layar antarmuka untuk perangkat Pixel.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Eksklusif Pixel, Google Doodle Hadir di Bilah Pencarian Layar Antarmuka
Gawai Google Pixel 3 diluncurkan di New York, AS. [AFP/Timothy A. Clary]

Suara.com - Menyambut musim semi, Google menghadirkan doodle berbentuk bunga kecil di dalam bilah pencarian layar antarmuka untuk perangkat Pixel. Bahkan, tema musim semi itu membuat logo Google berubah warna menjadi hijau rumput.

Ini bukan kali pertama bagi Google untuk memunculkan doodle di tempat-tempat lain selain halaman pencarian saat event-event tertentu. Namun, menurut The Verge, ini adalah doodle pertama yang Google tampilkan pada bilah pencarian layar antarmuka di Pixel.

Ini merupakan pembaruan yang cukup menyegarkan bagi tampilan Pixel, di mana logo Google tidak lagi berwarna-warni. Namun, jika pengguna Pixel tidak menyukai tampilan tersebut maka pengguna dapat menonaktifkannya.

Gawai Google Pixel 3 diluncurkan di New York, AS pada Selasa (9/10). [AFP/Timothy A. Clary]
Gawai Google Pixel 3 diluncurkan di New York, AS. [AFP/Timothy A. Clary]

Cukup ketuk dan tahan pada bilah pencarian di layar antarmuka tersebut kemudian ketuk pada slider "efek Searchbox" untuk menonaktifkannya. Tetapi jika pengguna berubah pikiran, pengguna dapat mengaktifkan tampilan doodle tersebut kapanpun.

Sayangnya, tampilan doodle menyambut hadirnya musim semi ini hanya tersedia secara khusus bagi pengguna perangkat Pixel. Tampaknya, Google tidak berniat memberikan pembaruan tampilan bilah ini ke seluruh perangkat Android.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini