Apple Umumkan Kehadiran AirPods 2

Apple secara resmi mengumumkan AirPods 2.

Suara.Com
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Apple Umumkan Kehadiran AirPods 2
Tim Cook membocorkan desain Airpods 2. [Twitter]

Suara.com - Apple secara resmi mengumumkan AirPods 2 yang telah dilengkapi dengan dukungan pengisian daya nirkabel dan chip baru.

Dibekali dengan casing wireless charging terbaru, AirPods 2 ini menggunakan chipset H1 yang diklaim lebih hemat daya baterai dan didukung dengan asisten virtual Siri yang dapat dikontrol melalui perintah suara tanpa harus menekan tombol apapun.

Secara desain, AirPods 2 memiliki tampilan yang serupa dengan model sebelumnya. Namun, dalam casing AirPods generasi kedua memiliki lampu LED kecil di bagian casing untuk menunjukkan masa pakai baterai.

Dilansir dari The Verge, mengenai chip H1, Apple mengatakan penggunaan chip tersebut dapat menambah waktu hingga 1 jam dan meningkat 50 persen jika dibandingkan dengan AirPods generasi pertama yang menggunakan chip W1.

Ilustrasi Airpods. [Shutterstock]
Ilustrasi Airpods. [Shutterstock]

Selain itu, chip tersebut juga memberikan kejernihan mic yang lebih baik dan waktu koneksi dua kali lebih cepat ketika berpindah antar perangkat. Chip H1 sendiri merupakan chip pertama dalam jajaran chip baru Apple yang berfokus pada headphone.

Apple akan menjual AirPods 2 ini dalam dua varian, yaitu casing wireless charging yang akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,8 juta dan casing standar yang akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,2 juta. Sementara itu, Apple juga akan menjual casing wireless charging secara terpisah bagi pemilik AirPods generasi sebelumnya dengan harga sekitar Rp 1,2 juta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini