Samsung Galaxy S10 5G, Ponsel 5G Pertama di Dunia, Meluncur 5 April

Samsung Galaxy S10 5G tak hanya akan diluncurkan di Korsel, tetapi juga akan mendarat di AS.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Samsung Galaxy S10 5G, Ponsel 5G Pertama di Dunia, Meluncur 5 April
Samsung Galaxy S10. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Suara.com - Samsung secara resmi mengkonfirmasi akan meluncurkan gawai Samsung Galaxy S10 5G di Korea Selatan pada 5 April mendatang, yang diharapkan akan menjadi ponsel 5G pertama di dunia.

Samsung mengatakan tidak akan melakukan penjualan dengan model pre-order, sebagai gantinya vendor asal Korea Selatan itu akan menggelar promosi yang mencakup tawaran pembelian earphone nirkabel Galaxy Buds, paket charger nirkabel, hingga voucher diskon 50 persen untuk penggantian layar.

Tak hanya di Korea Selatan, Samsung berencana juga akan meluncurkan Samsung Galaxy S10 5G di Amerika Serikat di bulan yang sama. Salah satu perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat, Verizon, telah mengkonfirmasi akan meluncurkan jaringan 5G di Amerika Serikat pada 11 April mendatang.

Dilansir dari Gadgetsnow, Korea Selatan dan Amerika Serikat ditetapkan sebagai negara pertama di dunia yang mendapatkan jaringan dan konektivitas 5G.

Sementara itu, India dikonfirmasi akan menyusul pada tahun 2021 dan kemungkinan besar para vendor smartphone yang memiliki perangkat berteknologi 5G baru akan meluncurkan produknya di tahun 2021. Walau begitu, Huawei telah mengkonfirmasi akan meluncurkan ponsel layar lipat teknologi 5G miliknya di India pada akhir tahun ini.

Sejauh ini mengenai peluncuran smartphone 5G Samsung di India, DJ Koh selaku Presiden dan CEO Divisi Komunikasi IT & Mobile mengatakan bahwa Samsung telah bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi India.

Samsung Galaxy S10 5G yang diklaim dapat mengakses kecepatan jaringan hingga kira-kira 20 kali lebih cepat dari jaringan 4G dan mendukung panggilan video 4K.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini