Kamera Huawei P30 Pro Mampu Memotret Galaxy Bima Sakti dengan Jelas

Bahkan, bos Huawei mengklaim kamera P30 Pro lebih unggul dibandingkan ponsel flagship keluaran Samsung dan iPhone.

Suara.Com
Vania Rossa | Tivan Rahmat
Kamera Huawei P30 Pro Mampu Memotret Galaxy Bima Sakti dengan Jelas
Bos Huawei dalam peluncuran P30 Series. (Huawei)

Suara.com - Huawei P30 dan P30 Pro baru saja meluncur di Paris, Prancis. Dalam acara tersebut, CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, bahkan berani mengklaim bahwa kualitas kamera Huawei P30 Pro lebih baik ketimbang Samsung Galaxy 10 Plus dan iPhone XS Max.

"Ponsel Galaxy saja tidak bisa melihat sebuah Galaxy," sindir Richard yang tentu saja dilayangkan untuk Samsung Galaxy.

Pada kesempatan yang sama, Richard juga membandingkan hasil tangkapan foto Huawei P30 Pro dengan Galaxy S10 Plus dan iPhone XS Max yang sama-sama memotret obyek berupa galaksi Bima Sakti dan cahaya aurora.

Hasilnya, Galaxy S10 Plus dan iPhone XS Max masih kalah jelas daripada Huaweo P30 Pro.

Sebagai informasi, Huawei P30 Pro memiliki 4 kamera belakang buatan Leica yang memiliki kemampuan digital zoom 50 kali untuk menjepret obyek seperti bintang dengan lebih detil.

Selain itu, ponsel terbaru ini juga dilengkapi empat kamera belakang dengan konfigurasi 20 MP + 40 MP + 8 MP. Sedangkan kamera depannya 32 MP.

Dengan kemampuan kamera tersebut, Richard berani menyebut bahwa Huawei P30 Series akan mengubah membawa fotografi ponsel ke tahap yang lebih tinggi.

"P30 adalah terobosan fundamental setelah dekade pengembangan teknologi kamera digital, kami menulis ulang teknologinya, dan memperbarui persepsi tiap orang soal fotografi mobile," pungkasnya seperti dilansir dari The Independent.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini