Menteri Luhut Apresiasi Langkah Grab Kembangkan Startup di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan mengapresiasi langkah Grab yang mendukung perkembangan startup di Indonesia.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Menteri Luhut Apresiasi Langkah Grab Kembangkan Startup di Indonesia
Aplikasi layanan transportasi online Grab pada sebuah ponsel dan komputer. [Shutterstock]

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan mengapresiasi langkah Grab yang mendukung perkembangan startup di Indonesia. Berawal dari sektor kemaritiman yang jarang tersentuh digitalisasi, Luhut berinisiasi membuat program pengembangan startup di Indonesia.

Di sisi lain, Grab memfasilitasinya lewat program bertajuk Thinkubator.

"Awalnya kita usulkan startup idol (kepada Grab), biar muncul generasi muda baru yang akan memajukan industri digital Indonesia. Jadi, orang kaya di Indonesia bukan hanya yang itu-itu saja," sebut Luhut saat memberikan sambutan dalam acara Thinkubator di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Selain itu, Luhut juga mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung pihak manapun yang akan mengembangkan startup lokal, terutama yang berkaitan dengan kemaritiman.

"Kita negara maritim terbesar di dunia, tapi kita baru menguasai 8-9 persen industri di sektor ini. Jadi saya berharap kepada generasi muda untuk bisa menjadikan sektor maritim sebagai bagian dari industri digital," imbuh pria Batak ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Suara.com/Walda Marison)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Suara.com/Walda Marison)

Pada kesempatan yang sama, Luhut mengatakan bahwa program Grab ini sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah Indonesia, termasuk restu dari Presiden Joko Widodo.

"Presiden yang sekarang pro anak muda. Saya tidak perlu waktu lama untuk meminta izin beliau untuk proyek ini, karena Pak Presiden antusias dengan yang online-online. Jadi, kita mainkan (Thinkubator)," sambung pria Batak ini.

Oleh karena itu, Luhut berpesan kepada generasi muda yang ingin terjun ke dunia startup agar jangan mudah putus asa, karena pemerintah akan memberikan dukungan.

"Saya ingin mendorong generasi muda untuk mengelola kekayaan Indonesia lewat jalur teknologi dengan bijak. Jangan ragu-ragu, pemerintah akan mendukung kalian selama itu untuk kepentingan dan kemajuan nasional," pungkas Menkomaritim.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini