Sst... Begini Tampilan Ponsel Lipat LG

LG dirumorkan akan memamerkan ponsel layar lipat pertamanya di Mobile World Congress 2019.

Suara.Com
Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Sst... Begini Tampilan Ponsel Lipat LG
Logo LG. [Shutterstock]

Suara.com - Beberapa waktu lalu, LG dirumorkan akan memamerkan ponsel layar lipat pertamanya di Mobile World Congress 2019, namun hal itu urung terjadi. Di ajang tahunan tersebut, LG justru memperkenalkan seri LG G8 ThinQ yang hadir dalam versi 5G.

Tapi kini, vendor asal Korea Selatan tersebut benar-benar segera merealisasikan kehadiran ponsel layar lipat perdananya. Mengutip informasi dari Pocket Lint pada Kamis (4/4/2019), sebuah situs online membocorkan paten untuk ponsel layar lipat LG.

Dalam gambar tersebut, layar dilipat ke arah dalam dan bisa dilipat dua kali, sehingga ukuran perangkat menjadi lebih kecil.

Sepintas, desain ponsel layar lipat LG mirip dengan Motorola Razr reborn yang juga banyak diperbincangkan.

Sayangnya, pihak LG belum memberikan reaksi terhadap bocornya paten ponsel layar lipat miliknya itu.

Sebagaii informasi, Motorola diperkirakan akan memperkenalkan smartphone lipat pertama tahun ini sebagai strategi membangkitkan Motorola RAZR (2019). Ponsel lipat ini akan membuka dan menutup secara vertikal, dan ketika dibuka akan menampilkan layar 6,2 inci dengan resolusi 876 x 2142 dan rasio aspek 22: 9.

Ilustrasi Motorola Razr. [Shutterstock]
Ilustrasi Motorola Razr. [Shutterstock]

Namun, akan ada tampilan eksternal yang lebih kecil dengan resolusi 600 x 800 dan rasio aspek dari 4: 3. Kabarnya, RAZR modern ini akan dihargai 1.500 dolar AS atau sekitar Rp 21,32 juta (1 dolar AS = Rp 14.215,43).

Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) menerbitkan paten (via LetsGoDigital) yang diterima oleh pabrikan China tahun lalu. Paten tersebut mencakup clamshell yang dapat dilipat dengan beberapa kesamaan dengan paten Motorola Razr.

Kunci telepon ini adalah engsel fleksibel yang memungkinkan pengguna melipat perangkat dengan beberapa cara berbeda. Dengan layar kedua ditemukan di bagian bawah ponsel, layar ini dapat dilipat ke bagian kecil dari layar fleksibel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini