Antrean Panjang Pengguna MRT di Lift Prioritas Bikin Warganet Dongkol

Lift Prioritas bukan untuk semua pengguna MRT.

Suara.Com
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Antrean Panjang Pengguna MRT di Lift Prioritas Bikin Warganet Dongkol
Pengguna MRT antre di lift prioritas. (Instagram/ @awreceh.id)

Suara.com - Ketika Moda Raya Terpadu atau MRT beroperasi di DKI Jakarta, banyak kejadian unik yang terjadi. Salah satunya perilaku pengguna MRT yang membuat dongkol warganet.

Usai sebelumnya ada pengguna yang makan di peron MRT, kali ini aksi pengguna MRT yang antre pakai lift prioritas menjadi viral di Instagram.

Baca Juga : Asyik, Google Maps Sudah Update Rute dan Jadwal MRT

Kelakuan para pengguna MRT ini langsung menjadi viral usai diunggah di akun @awreceh.id pada Kamis (4/4/2019). 

''Kok miris yah lihatnya jadi ketauan kan mana yang sekolah belajar bener" mana yang cuman sampe pager balik lagi..'' tulis caption dalam unggahan @awreceh.id tersebut.

Unggahan yang viral di Instagram ini, membuat warganet yang merasa dongkol memenuhi kolom komentar.

Pengguna MRT antri lift prioritas. (instagram/awreceh.id)
Pengguna MRT antre lift prioritas. (instagram/awreceh.id)

Dalam video tersebut, terlihat beberapa pengguna MRT sedang antre panjang untuk menggunakan lift prioritas yang mengarahkan mereka ke stasiun MRT.

Baca Juga : Cocok untuk Foto-foto, Ini Rekomendasi Stasiun MRT yang Instagramable

Si perekam video yang menyayangkan aksi pengguna MRT ini. Pasalnya, di sisi lain, ada pengguna MRT yang membutuhkan lift prioritas, namun tidak bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Hal ini jelas sangat meresahkan siapa saja. Pasalnya, untuk pengguna MRT yang tidak berkebutuhan khusus ini sudah disediakan eskalator menuju stasiun MRT.

''Disediakan lift prioritas untuk orang-orang yang sebetulnya membutuhkan. Nih kasian nih yang sesungguhnya membutuhkan lift prioritas malah nggak bisa menggunakan fasilitas karena memang digunakan sama orang-orang yang sesungguhnya masih mampu menggunakan eskalator..'' ucap si perekam video kesal.

Usai menjadi viral di Instagram, unggahan ini lalu mendapat komentar beragam dari warganet yang ikut dongkol dengan aksi beberapa pengguna MRT ini.

''Nanti kalo di bilangin, malah marah wellcome to wkwkwkland..'' tulis pengguna akun @mcfelix_21.

''Positif thingking aja kalo mereka itu cacat..'' komentar @zakiyya.az mencoba berpikir positif.

''Yukk alhamdulillah kalo masih diberkahi kaki yang sehat dan mampu lewat eskalator pake eskalator ajaaa yuk..'' ungkap pemilik akun @callulaa_.

Pengguna MRT antri lift prioritas. (instagram/awreceh.id)
Pengguna MRT antre lift prioritas. (instagram/awreceh.id)

''maklum orang kampung ga pernah naik lift..'' tulis @dd.3gp sarkas.

Tindakan seperti ini sudah seharusnya tidak perlu terjadi ya. Perlu kesadaran dari dalam diri dan peka terhadap sekitar, sehingga dalam bertindak tidak merugikan orang lain.

Unggahan mengenai aksi pengguna MRT antre lift prioritas ini sudah ditonton sebanyak 534.559 kali dan mendapat ribuan komentar dari sesama pengguna Instagram. (HiTekno.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini