Pangeran Harry dan Meghan Markle Rampas Akun Instagram Guru Mengemudi

Akun Instagram Pangeran Harry dan Meghan Markle memecahkan rekor dunia sebagai akun yang paling cepat mendulang satu juta follower.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Pangeran Harry dan Meghan Markle Rampas Akun Instagram Guru Mengemudi
Salah satu foto dalam akun Instagram @sussexroyal milik Pangeran Harry dan Meghan Markle. [Instagram/@sussexroyal]

Suara.com - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle dituding telah merampas nama akun Instagram milik seorang guru mengemudi di Worthing, Inggris, demikian diwartakan BBC, Kamis (4/4/2019).

Kevin Keiley sebelumnya memiliki dan mengelola akun Instagram bernama @sussexroyal selama tiga tahun. Ia tinggal di daerah West Sussex dan mendukung klub sepak bola Reading FC, yang memiliki julukan Royals. Tak heran ia menamai akun Instagramnya @sussexroyal.

Tetapi pekan ini dikejutkan karena tiba-tiba nama akun Instagramnya itu berubah menjadi @_sussexroyal_. Di saat yang sama ia diberitahu oleh puteranya bahwa nama akun @sussexroyal kini dikuasai oleh pasangan bangsawan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan.

"Saya menerima pesan dari putera saya yang berisi, 'Ha ha, saya lihat akun ayah sudah hilang'," kata lelaki berusia 55 tahun itu.

Ia kemudian memeriksa akun Instagramnya dan menyadari perubahan itu.

"Akun saya telah diambil," kata dia.

Kevin mengaku bahwa ia tak memiliki banyak follower dan jarang mengunggah konten. Ia menggunakan akun tersebut untuk berinteraksi dan menikmati postingan pengguna Instagram lain.

Ia juga mengatakan bahwa tak seorang pun dari pihak Kerajaan Inggris atau Instagram yang menghubunginya untuk meminta izin menggunakan nama akun tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan, pada Selasa (2/4/2019), meluncurkan akun Instagram resmi bernama @sussexroyal. Nama itu sesuai dengan gelar keduanya, Duke dan Duchess of Sussex.

Akun itu memecahkan rekor dunia sebagai akun Instagram yang paling cepat mendulang satu juta follower. Akun Instagram Pangeran Harry dan Meghan itu hanya butuh 5 jam 45 menit untuk mendulang 1 juta follower.

Instagram sendiri mengakui bahwa nama akun Kevin telah diubah, sesuai dengan kebijakan perusahaan media sosial tersebut. Instagram beralasan bahwa akun itu diserahkan ke Pangeran Harry dan Meghan Markle karena tidak aktif selama waktu tertentu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini